.

Pansus 4 DPRD Bahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Modal Bersaing Bandung di Ranah Internasional

KET: Pansus 4 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (9/1/2023). Ridwan/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Pansus 4 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah Kota Bandung bersama Disbudpar Kota Bandung, Bagian Hukum Kota Bandung dan Tim Naskah Akademik, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (9/1/2023).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pansus 4 Yoel Yosaphat, S.T.m serta dihadiri oleh Hj. Siti Nurjanah, S.S., drg. Maya Himawati, Sp. Ort., H. Erwin, S.E., serta dihadiri secara online oleh Wakil Ketua Pansus 4, Dudi Himawan, S.H., serta anggota lainnya Hj. Nenden Sukaesih, S.E.

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus 4 Yoel Yosaphat mendorong agar Pemajuan Kebudayaan menjadi Sawala wajib yang dilakukan khususnya di Pemerintah Kota Bandung di tingkat Kelurahan atau Kecamatan dan dapat menjadi musyawarah di tingkat Kelurahan dan Kecamatan untuk membicarakan kemajuan budaya khususnya di Kota Bandung.

"Saya mendorong Pemerintah Kota Bandung dalam hal Kemajuan Kebudayaan agar menjadi Sawala yang dilakukan wajib oleh Pemerintah Kota Bandung. Sawala ini diadakan untuk menjadi musyawarah di tingkat Kelurahan atau Kecamatan untuk membicarakan apa saja yang perlu diperjuangkan untuk memajukan kebudayaan khususnya yang ada di Kota Bandung,” ucapnya.

Selain itu, Yoel juga mendorong hal ini untuk dapat dilakukan secara rutin agar yakin bahwa Pemerintah Kota Bandung itu untuk mendukung kemajuan kebudayaan khususnya di Kota Bandung.

"Selain itu hal ini saya dorong agar dapat dilakukan secara rutin tujuannya agar yakin bahwa Pemerintah Kota Bandung benar-benar mendukung kemajuan kebudayaan dan saat ini proses penyusunan Raperda Pemajuan Kebudayaan sudah hampir selesai dan tahap selanjutnya fasilitasi,” ucapnya.

Yoel pun berharap kebudayaan di Kota Bandung semakin kuat, semakin maju serta dapat menjadi modal untuk bersaing dengan bangsa lain dan menjadi go international.

"Saya berharap kebudayaan di Kota Bandung ini semakin kuat, semakin maju serta bukan hanya bertahan tetapi semakin kuat sehingga kebudayaan ini bisa menjadi modal bahwa Kota Bandung, bangsa Indonesia mempunyai kebudayaan yang kuat untuk maju dan bisa menghadapi budaya-budaya luar sehingga dapat bersaing dan budaya kita dapat menjadi go international,” ujarnya. *