.

Legislator Achdar Sudrajat Apresiasi Program CSR Jabar Caang

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.

SUBANG.LENTERAJABAR.COM
, -- Sebanyak sembilan desa di empat kecamatan, Kabupaten Subang, yakni Cijambe, Purwadadi, Subang, dan Tanjung Siang mendapat bantuan Corporate Social Responsibility Program Jabar Caang. 

Melalui program tersebut, rumah yang semula belum memiliki kWh mandiri, kini sudah terpasang, sehingga saat ini rumah-rumah warga menjadi "caang" atau terang karena sudah masuk listrik. 

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut, Program Jabar Caang merupakan bagian dari Gerbang Desa atau Gerakan Membangun Desa.Lewat program ini ke depan seluruh masyarakat Jabar dapat terelektrifikasi dengan baik, stabil, normal, dan resmi. 

Menyikapi hal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. yang membidangi pembangunan mengapresiasi upaya Pemerintah  dan badan usaha yang telah membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan sambungan listrik,ungkapnya Sabtu (3/12/2022).

“Kami dari Komisi IV mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, kami akan terus berjuang serta membantu program seperti ini sehingga semakin banyak masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah terpencil bisa menikmati listrik”, tutur Achdar politisi senior Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Lebih lanjut Anggota Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, bahwa program bantuan instalasi listrik gratis merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan  yang berpartisipasi dalam program Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) yang di inisiasi oleh Kementerian ESDM bagi masyarakat kurang mampu yang belum teraliri listrik.

Sementara itu Kepala Dinas ESDM Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan, meski elektrifikasi di Jabar tinggi, namun masih ada masyarakat yang belum memiliki kWh (kilowatt-jam) mandiri. 

Oleh karena itu masyarakat yang membutuhkan, sedikit demi sedikit terbantu dengan Program Jabar Caang. 

Sejumlah mitra CSR yang berpartisipasi kali ini di antaranya BIJB, Cibinong Centre Industrial Estate, PT. Denso Indonesia, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Pos, PT Surya Cipta Swadaya. 

Selain itu, Aqua Investama, juga para kontraktor dan lembaga inspeksi teknis, PT. IAN, Denico bersama PLN UP3 Purwakarta. (Rie/AdPar)