Notification

×

Iklan

Iklan

Kopdar Kembali Digelar, Perkuat Sinergi Pembangunan Jabar

Selasa, 20 Desember 2022 | 06:06 WIB Last Updated 2022-12-19T23:06:09Z

Caption : Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Sekda Setiawan Wangsaadmaja bersama 27 Bupati/ Wali Kota se-Jabar dalam Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jawa Barat di Hotel Intercontinental Kabupaten Bandung, Senin (19/12/2022).

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jawa Barat kembali digelar setelah cukup lama terhenti karena pandemi COVID-19. 

Kopdar yang mempertemukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan 27 Bupati/ Wali Kota se-Jabar dalam rangka penguatan sinergi pembangunan kali ini digelar di Hotel Intercontinental Kabupaten Bandung, Senin (19/12/2022).

"Inilah pentingnya silaturahmi, kita saling curhat, saling memahami, nanti Pemprov Jabar dan daerah makin sinkron dan yang diuntungkan adalah rakyat," ujar Ridwan Kamil.

Dalam Kopdar tersebut, para Bupati dan Wali Kota saling menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan di daerahnya masing-masing untuk dicarikan solusinya.

Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- menuturkan, tantangan yang akan dihadapi pada 2023 salah satunya adalah menjaga stabilitas perekonomian di tengah isu resesi global. 

Penguatan koordinasi dan komunikasi yang baik antar pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci menjaga pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi agar tetap positif.

"Walaupun pertumbuhan ekonomi Jabar tahun 2023 diprediksi tumbuh positif namun kita harus tetap waspada dan terus memperkuat koordinasi," kata Ridwan Kamil. 

"Mudah-mudahan setelah pertemuan ini kita lebih berkualitas pada semua aspek pembangunan," tambahnya.

Tak hanya persoalan ekonomi, dalam Kopdar yang sudah berjalan sejak empat tahun tersebut juga membahas berbagai sektor termasuk evaluasi pelaksanaan pembangunan di tahun 2022.

"Ini sebuah tradisi yang sudah kita hadirkan selama empat tahun, saya kira itu tradisi Jabar dalam mengevaluasi pembangunan yang harus terus kita lakukan," tutur Ridwan Kamil. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update