.

Legislator Hj Lilis Boy Gelar Reses Temui Konstituen di Desa Cikangkareng Cianjur

Caption : Hj Lilis Boy,Anggota DPRD Provinsi Jabar saat melakukan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022 - 2023 di Desa Cikangkareng.Kecamatan Cibinong.Kabupaten Cianjur,Rabu  2 November 2022.

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM,-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Kegiatan tersebut juga dilakukan Hj Lilis Boy,Anggota DPRD Provinsi Jabar, wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur, melakukan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022 - 2023 di Desa Cikangkareng.Kecamatan Cibinong.Kabupaten Cianjur,Rabu  2 November 2022.

Menurut srikandi partai berlambang mercy ini reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya provinsi Jawa Barat.





Lebih lanjut dikatakan Lilis Boy yang juga anggota Komisi II membidangi perekonomian  meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, untuk turun ketengah masyarakat menemui konsituen guna menyarap aspirasi masyarakat. Untuk dapat diperjuangan agar mendaptakan dukungan dari anggaran pemerintah melalui APBD,jelasnya.

Dalam dialognya dengan masyarakat politisi Partai Demokrat ini mendapat masukan atau aspirasi dari masyarakat diantaranya permohonan perbaikan jalan desa, permohonan adanya program kegiatan pelatihan keterampilan untuk ibu-ibu khususnya menjahit, serta pelatihan pengolahan sampah,peningkatan UMKM.

Ditambahkan Hj Lilis Boy aspirasi dan masukan yang diperoleh saat reses ini akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya,pungkasnya.(Rie/AdPar)