.

DPRD Jabar Sambut Baik BIJB di Jadikan Tempat Pemberangkatan Umroh


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memastikan kesiapannya untuk pemberangkatan umrah pada tahun 2022.

PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) memastikan sejumlah penerbangan umrah akan berlangsung dari Bandara Kertajati, Majalengka, November 2022 ini.

Direktur Utama PT BIJB M.Singgih mengatakan pihaknya sudah mendapatkan jadwal dari Garuda Indonesia yang akan memberangkatkan jamaah umrah pada 7 dan 20 November.

"November tanggal 20 sudah sama dengan Garuda. Tapi tanggal 7 November itu memang waktu mepet tapi ini sedang proses dan sudah direncanakan dengan Garuda di tanggal itu," katanya Rabu (2/11/2022).

Menyikapi hal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan Jamaah umrah asal Jabar bagian timur harus berangkat ke tanah suci, melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi),jelasnya saat ditanya soal BIJB Kertajati oleh wartawan di Gedung Dewan Jalan Diponegoro, Bandung.

Politisi Partai Gerindra dari Dapil XII Cirebon-Indramayu dibangun atas aspirasi warga Jawa Barat yang ingin punya bandara sendiri.Kini setelah bandara tersebut terwujud, kenapa harus ditunda keinginan rakyat itu. “Segera fungsikan bandara itu untuk pemberangkatan jamaah umrah,” katanya.

Terlebih, kata Daddy Rohanady, Presiden RI Joko Widodo juga sudah mengamanatkan agar bandara tersebut segera digunakan, utamanya untuk pemberangkatan jamaah haji dan umrah.

“Presiden sudah mengamanatkan, seharusnya sudah bisa diberangkatkan (BIJB) untuk jemaah umrah,” tegas Daddy politisi senior partai gerindra ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, pemberangkatan umrah dari BIJB Kertajati sudah sangat siap dilakukan. Mengingat, BIJB Kertajati sudah dibangun dengan hebat dan luas.

Selain untuk pemberangkatan umrah, kata Uu, BIJB Kertajati juga bisa melayani pemberangkatan haji. "Kemarin sudah diprediksi 500 ribu pertahun umrah di jabar, bahkan haji 40 ribu. Sudah agak final, khususnya umrah kita berangkatkan dari Kertajati," kata dia.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menyakini pemberangkatan jemaah haji dan umrah dari BIJB Kertajati dapat memudahkan, mengefisienkan waktu, dan tenaga para jemaah.

"Penyelenggara umrah untuk merelakan jamaahnya berangkat dari Kertajati, terrmasuk yang dari Jateng beberapa. Kecuali Bodebek yang dekat dengan Tangerang atau Halim," tutupnya.(Rie/Red)