.

DPRD Jabar Dukung Kegiatan Kesbangpol "Pembekalan Generasi Muda Menuju Jawa Barat Harmoni"

Caption : Kaban Kesbangpol Iip Hidayat bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Sholeh, SH dan Anggota H. Dadan Hidayatullah, SH. M.Ipol, Hj. Yuningsih, MM pada kegiatan pembekalan bagi generasi muda dalam membangun kerukunan masyarakat menuju Jawa Barat Harmoni, di Ballroom Hotel Harmoni Kabupaten Garut. Selasa, (29/11/2022).  

GARUT.LENTERAJABAR.COM
,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi menggelar kegiatan pembekalan bagi generasi muda dalam membangun kerukunan masyarakat menuju Jawa Barat Harmoni, di Ballroom Hotel Harmoni Kabupaten Garut. Selasa, (29/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat, Iip Hidayat bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Sholeh, SH dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Dadan Hidayatullah, SH. M.Ipol, Hj. Yuningsih, MM dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  DPRD Provinsi Jawa Barat.

Oleh Soleh kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pihaknya diundang oleh Kesbangpol Provinsi untuk memberikan support dan arahan terkait dengan kerukunan di Jawa Barat,ungkap wakil rakyat daerah pemilihan Jabar XV meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.

“Saya sebagai pimpinan, sekaligus mewakili lembaga DPRD Provinsi mengapresiasi kegiatan seperti ini dimana kegiatan ini lebih kepada kerukunan yang saat ini sedang tidak baik baik saja. Acap kali banyak hal yang menganggu terhadap kenyamanan dan keamanan.” tutur legislator partai berlambang bintang sembilan ini.

Lebih lanjut dikatakannya rongrongan terhadap kerukunan, terhadap stabilitas berbangsa dan bernegara kian merasuk dan rasa-rasanya tidak berhenti malah kian menjamur.

“Nah jadi kegiatan seperti ini bisa menjadi bantalan pemikiran membuat masyarakat khususnya yang hadir saat ini jadi ngeuh bahwa kenyamanan, keamanan dan kerukunan adalah satu modal yang sangat berharga,” terangnya.

Ditambahkannya untuk itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, jika perlu jangan hanya di satu kota atau kabupaten saja, tapi di 27 kota kabupaten lainnya di Jawa Barat,pungkas Oleh Soleh yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat ini .(Rie/Red)