Notification

×

Iklan

Iklan

Yusa Djuyandi : Persoalan sampah di Kota Bandung Harus Jadi Prioritas

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-10-31T13:41:07Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- 
Persoalan sampah di Kota Bandung seolah tidak ada penyelesaian yang kongkrit. Tumpukan sampah masih terlihat dibeberapa sudut kota Bandung yang membuat pemandangan dan aroma tidak sedap.

Pengamat Kebijakan Lingkungan dan Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Yusa Djuyandi, mengatakan, bahwa persoalan sampah ini bukan masalah yang sederhana, sehingga dalam penanganannya harus dilakukan dengan maksimal.

“Persoalan sampah ini bisa berdampak buruk kepada kesehatan dan citra kota Bandung itu sendiri. Saat ini jumlah penduduk di Kota Bandung terus bertambah dan jadi salah satu kota tujuan, sehingga persoalan sampah ini harus jadi salah satu yang prioritas,” kata Yusa, kepada wartawan, Senin, 31 Oktober 2022.

Saat ini jumlah penduduk di Kota Bandung terus bertambah dan jadi salah satu kota tujuan, sehingga persoalan sampah ini haru jadi salah satau yang prioritas.

Pemerintah kota Bandung harus bisa responsif dan berperan aktif dalam menyelesaikan maslah jangan sampai ada komlen dari masyarakat soal penanganan sampah.

Pemerintah itu harus bisa menciptakan good government. 

Contoh: Program Kang Pisman yang di gencarkan Pemerintah Kota Bandung masih kurang efektif dalam menanggulangi permasalahan sampah yang terjadi.

Salah seorang petugas di TPS Sederhana membenarkan sampai dengan saat ini belum ada pengangkutan. Namun ia pun tak menjelaskan alasan tentang keterlambatan armada pengangkut yang biasanya rutin beroperasi. 

Sepertinya perlu segera dilakukan evaluasi terkait kinerja dan kepatuhan SKPD terhadap pimpinan. ***

×
Berita Terbaru Update