.

Waket DPRD Achmad Nugraha Dorong Partisipasi Kepala Sekolah Tingkatkan Kualitas SDM

Caption : Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., saat melakukan kunjungan ke SDN Ciateul, Bandung, Rabu (5/10/2022).Dani/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Wakil Ketua (Waket) DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., berharap partisipasi para kepala sekolah SMA/SMK di Kota Bandung dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Bandung.

Hal tersebut ia sampaika dalam Rapat Koordinasi bersama Kepala Sekolah SMK dan SMA Wilayah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (5/10/2022).

"Kita mendorong partisipasi dari kepala sekolah baik SMA dan SMK dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Bandung," ujarnya.

Menurut Achmad, Kota Bandung memiliki perhatian yang cukup besar kepada SMA dan SMK, kendati saat ini kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi. Hal tersebut dikarenakan banyak warga Kota Bandung yang bersekolah di SMA dan SMK.

"Perhatian Kota Bandung luar biasa, bantuan keuangan juga ada, yang bertujuan agar setiap anak di Kota Bandung bisa bersekolah dan mengenyam pendidikan," katanya.

Seperti diketahui, jumlah sekolah SMA di Kota Bandung ada 135, kemudian jumlah sekolah SMK di Kota Bandung ada 125. Ratusan sekolah tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM penerus bangsa, terutama di Kota Bandung.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak sekolah SMA dan SMK untuk tidak melakukan penahanan ijazah bagi anak yang terkendala biaya. Mengingat pemerintah Kota Bandung siap membantu dan penanganan persoalan tersebut sudah dianggarkan.

"Jangan sampai ada anak di Kota Bandung yang tidak bersekolah, ini jadi perhatian kita bersama. Bagaimana menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas," ucapnya.

Kendati demikian, ia mengakui masih ada anak-anak yang belum bersekolah karena persoalan biaya. Sehingga pihaknya berharap adanya partisipasi seluruh pihak dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

"Sebagus apapun infrastruktur tanpa SDM yang berkualitas maka tidak ada manfaatnya, sehingga disini peran kita dalam memastikan generasi penerus bangsa kita bisa lebih baik dan berkualitas," ujarnya.*