.

Fraksi PD DPRD Jabar Mendukung Usulan AHY Maju Dalam Kontestasi Pilpres 2024

Caption : Sekretaris F-PD DPRD Provinsi Jabar H.Achdar Sudrajat (AHD) bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) membahas sejumlah isu krusial dan pencapresan. Rapimnas Demokrat bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, selama dua hari.

Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengatakan sekitar 4.000 kader Demokrat se-Indonesia mulai berdatangan ke Jakarta hari ini. Mereka terdiri dari ketua DPD, ketua DPC, anggota DPR RI, sampai kabupaten/kota, para bupati, dan para caleg.

Sementara untuk Jawa Barat sebanyak 27 pimpinan DPC dan 120 anggota DPRD Prov/Kab/Kota juga akan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di JHCC tersebut.

Fraksi PD DPRD Provinsi Jabar mendukung keputusan Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto disampaikan mengusulkan pada Rapimnas tgl, 15 Sep'22 agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sekretaris F-PD DPRD Provinsi Jabar H.Achdar Sudrajat mengatakan,aspirasi tersebut merupakan bentuk dukungan moaral seluruh kader Jawa Barat meminta agar Mas AHY mengikuti kontestasi Pilpres 2024,tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy ini.

Menurut AHD sapaan akrab H.Achdar Sudrajat, sosok AHY sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional pada Pilpres 2024. Karena menurutnya AHY memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpumi.

"Jawa Barat mengusulkan tunggal mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai," tegas AHD wakil rakyat daerah (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.

Aspirasi lain yang akan disampaikan Demokrat Jawa Barat adalah mengusulkan agar pemerintah segera membatalkan kenaikan harga BBM. Karena kenaikan harga BBM memberatkan perekonomian rakyat,pungkas H.Achdar Sudrajat yang juga menjabat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat ini . (Rie/AdPar)