.

Atalia Lantik Ketua Mabicap Kota Bandung Pergantian Antarwaktu Masa Bakti 2019-2024

Caption : Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Atalia Praratya Kamil bersama  Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Bandung Yana Mulyana di Taman Pramuka, Kota Bandung, Kamis (25/8/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,– Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Atalia Praratya Kamil melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Bandung Yana Mulyana pergantian antarwaktu masa bakti 2019-2024 di Taman Pramuka, Kota Bandung, Kamis (25/8/2022).

Yana menggantikan Oded M. Danial, yang meninggal pada 10 Desember 2021. Sepeninggal Oded, posisi Ketua Mabicab Kota Bandung mengalami kekosongan.

Dengan pelantikan ini Atalia berharap gerakan Pramuka di Kota Bandung menjadi gerakan terbaik se-Indonesia.

Dengan, adanya pergantian antarwaktu (PAW) ini mampu membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Kwarcab.

"Saya berharap bahwa kolaborasi bisa dibangun sedemikian rupa dan menjadikan anak muda kita sebagai generasi yang penuh karakter," tuturnya.

Atalia mengatakan pula pekerjaan rumah paling besar dalam tugas kepramukaan adalah pembangunan karakter, sehingga ia mengimbau agar kegiatan apapun bisa berinovasi untuk mengobarkan semangat dan menimbulkan dampak positif.

"Selain itu, permasalahan ketahanan pangan juga masih jadi PR kita. Di tahun ini kita galakkan Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka," ujarnya.

Sementara itu Ketua Mabicab Kota Bandung Yana Mulyana berharap bisa meneruskan sisa masa bakti sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati dalam musyawarah, sekaligus melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandung.

"Pada kesempatan ini kita juga melantik Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung M. Ridlo Elsy. Semoga kepengurusan Kwarcab mampu mengelola kegiatan Pramuka di Kota Bandung menjadi lebih baik," kata Yana. (Rie/Red)