Notification

×

Iklan

Iklan

Wapres Harap Tahun Baru Islam 1444 H, Keutuhan Bangsa Makin Diperkuat

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:18 WIB Last Updated 2022-07-30T12:18:34Z

Caption : Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin (foto istimewa)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, -- Peringatan 1 Muharam merupakan hari di mana Muslim di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Islam. Di Indonesia, 1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada 30 Juli 2022 sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Menyambut hari besar umat Islam tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengharapkan Muslim di Indonesia dapat memaknai Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk berhijrah ke arah yang lebih baik lagi, baik sebagai pribadi, kelompok, maupun bangsa.

“Karena hijrah tidak hanya diartikan sebagai pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, melainkan hijrah adalah melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan yang kurang baik menjadi baik dan bahkan menjadi lebih baik lagi,” ucap Wapres dalam keterangannya, di Kediaman Resminya, Jl. Diponegoro No.2, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut Wapres menegaskan, agar di Tahun Baru Islam ini keutuhan bangsa Indonesa semakin diperkuat, baik melalui persaudaraan sesama muslim, sebangsa setanah air, maupun antarmanusia.

“Kita harus mampu untuk lebih memperkuat keutuhan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama kelanjutan pembangunan nasional melalui penguatan ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah insaniyah,” tegasnya.

Wapres mengimbau, agar seluruh Muslim di Tanah Air terus memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Agar kita bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan, baik menyangkut pandemi Covid-19 beserta seluruh dampaknya, krisis energi dan pangan, serta tantangan lainnya, sehingga kita bisa menjadi bangsa yang lebih kuat dan maju,” imbaunya.

Wapres  mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H kepada seluruh umat Islam di tanah air,.

“Mudah-mudahan kita bisa menghayati makna Tahun Baru Islam ini dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperbanyak kontribusi positif umat dan negara," pungkas Wapres. **


×
Berita Terbaru Update