.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Sambangi SMAN 1 Jatinagor, Berikan Nasihat PadaSiswa

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat menyapa siswa SMAN 1 Jatinangor

SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM
, - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berceramah di hadapan seluruh siswa dan guru SMAN 1 Jatinagor, Kabupaten Sumedang, Kamis (28/7/2022).

Kepada peserta didik, Pak Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul berpesan agar merawat semangat untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Hal itu perlu dilakukan agar menjadi generasi penerus yang hebat sekaligus beriman dan bertakwa. 

Menurut Pak Uu, pendidik dituntut tidak saja memberikan pendidikan akademis atau duniawi tapi juga pendidikan karakter sesuai tujuan pendidikan nasional. 

"Usia muda, apalagi kelas 11 sebentar lagi menginjak usia matang 17 tahun. Akan banyak godaan, tetapi yang lebih baik adalah mempertahankan kepribadian agar tidak tergelincir kepada hal-hal buruk," kata Uu.

Sebagai persiapan menuju kematangan usia, para siswa diminta untuk melakukan kegiatan seimbang antara kegiatan duniawi dan yang bertujuan akhirat.

"Jangan lupa belajar mengaji. Kalau ada surau datanglah untuk mengaji, atau bisa mengaji dengan mendatangkan guru privat. Kuatkan iman," kata Uu.

Dia mengatakan, meski sudah duduk di bangku SMA, mengaji ilmu-ilmu agama harus tetap dilakukan. Mengaji bukanlah hal yang malu untuk melakukannya.

Pa Uu memberikan nasihat jangan gengsi. Ngaji dan ngaji untuk membentuk kepribadian. Moralitas,pungkas manatan bupati Tasikmalaya ini. (Rie/Red)