.

Empat Pilar Kebangsaan Penting Dipahami Generasi Muda Untuk Jaga Keutuhan dan Persatuan Bangsa

Caption : Anggota DPRD Jabar, Tina Wiryawati saat Sosialisasi empat pilar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Sosialisasi empat pilar di daerah pemilihan (dapil) masing-masing para wakil rakyat tersebut.

Empat pilar kebangsaan penting dipahami masyarakat, khususnya kalangan milenial sebagai pondasi sebuah bangsa dalam menjaga keutuhan serta persatuan dan kesatuan. 

Anggota DPRD Jabar, Tina Wiryawati mengatakan, sosialisasi empat pilar juga perlu untuk diketahui kalangan muda yang bergerak dalam bidang pendidikan demokrasi, sosial, politik, ekonomi dan budaya.

"Kemarin saya berkesempatan mensosialisasikan empat pilar sekaligus memberikan pendidikan politik. Empat pilar ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa ini," kata Tina kepada media, Jumat (29/7/2022).

Dalam sosialisasi empat pilar, Tina menggandeng organisasi DEEP ( Democracy and Electoral Empowerment Partnership Indonesia) dan karang taruna di wilayah Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan  . Ia menjelaskan, anak muda jangan sampai abai menyikapi kondisi perpolitikan di Indonesia. 

"Pada saatnya nanti, bangsa ini akan dipimpin oleh anak-anak muda kedepannya. Jadi sangat penting untuk memahami empat pilar dan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Tina.

"Agar masyarakat dapat melaksanakan empat pilar kebangsaan tersebut karena ini menjadi dasar negara Indonesia menjadi negara kesatuan," ujar Tina dari dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). 

Tina berharap generasi muda penerus bangsa akan semakin tajam dan bijak dalam mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. 

"Iya karena salah satu karakteristik Indonesia sebagai negara-bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukannya. Maka, sangat penting sekali untuk disosialisasikan empat pilar kebangsaan ini, khususnya, kepada generasi muda maupun dikalangan mahasiswa," pungkasnya.(Rie/Red)