.

Aleg Yosa Octora Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Kordinator Wilayah LPPTKA Kuningan

Caption : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Yosa Octora Santono,S.Si. MM saat mengelar Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan". 

KUNINGAN.LENTERAJABAR.COM,- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Yosa Octora Santono,S.Si. MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan". Kegiatan diilakukan bersama para Kordinator Wilayah LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Alquran) Kabupaten Kuningan di Aula Lantai 2 Lembah Ciremai Kramatmulya, Kuningan, Selasa (26/7/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BKPRMI Kab.Kuningan Dr.Insan Nulyaman, M.Pd.I , Ketua LPPTKA Kab. Kuningan Andi Kurniadi, SE, dan Korwil LPPTKA setiap kecamatan.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam rangka silaturahmi serta upaya penguatan wawasan kebangsaan kepada para pengajar.

Anggota Legislatif (Aleg) dari partai Demokra, pituin warga Desa Haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa. "Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.

Yosa menyampaikan sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi Empat Pilar Kebangsaan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, disampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

Sebab, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. "Saya berharap para peserta yang mayoritas pengajar taman kanak-kanak Al-quran tiap kecamatan ini dapat menjadi tulang punggung yang dapat mensosialisasikan sejak dini kepada peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar," katanya.

"Semoga sosialisasi ini dapat tersampaikan kepada lembaga dan masyarakat lainnya karena sangat penting, terlebih banyak perhatian jg dari legislator muda pituin kuningan yakni A Yosa," kata Korwil LPPTKA Kalimanggia Ustad Roy.

Selain sosialisasi, Yosa membagikan Buku Bacaan tentang Empat Pilar Kebangsaan untuk dipelajari dan diterapkan di lingkungan keluarga dan disosialisasikan sejak dini kepada peserta didik Taman Kanak Al-Quran dengan harap peserta didik menjadi Generasi Qur'ani dan Generasi Penguat NKRI. (Rie/Red)