Notification

×

Iklan

Iklan

SMSI Jawa Barat Kembali Gelar Rakerda, Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah

Selasa, 26 Juli 2022 | 18:46 WIB Last Updated 2022-07-27T01:52:46Z


BEKASI.LENTERAJABAR.COM
, - Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Serikat Media Siber Indonesia (Rakerda SMSI) Provinsi Jawa Barat ke- 5 tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Bekasi tanggal 15 dan 16 Agustus 2022 mendatang. SMSI Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah memastikan tempat pelaksanaan di District 1 Meikarta Cikarang.

"Siap. Kita (SMSI Kabupaten Bekasi_red) sudah siap, nanti ada penyerahan award juga untuk stakeholder dan tokoh karena bertepatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 72, tanggal 15 Agustus 2022," kata Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon dihubungi wartawan via telepon, Selasa, 26 Juli 2022.

Menurut Doni, kesiapannya sebagai tuan rumah bisa dilihat dari adanya perjanjian kerjasama antara SMSI Kabupaten Bekasi dengan pengelola Meikarta terkait penggunaan District 1.

Begitupun Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan telah memberikan dukungan dan bahkan menjadikan event SMSI Award 2022 ke dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun 2022. 

"Jempoler dan jempol," respon Dani Ramdan menanggapi flyer Rakerda SMSI Jawa Barat yang dia terima dari Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon lewat pesan WhatsApp. 

Flyer tersebut terbilang unik. Background dwimatra langit terselimuti awan seolah memberi pesan fututistik. Terdapat foto panitia berjejer di atas truk trailer yang didesain model kartun.

Pada sudut kiri atas terdapat logo Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun dan logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 72 tahun. Sebelah kanannya ditempatkan logo SMSI.

Dari isi konten, flyer Rakerda SMSI Jawa Barat tidak memuat banyak kalimat. Kecuali informasi tentang nama kegiatan, tempat dan tanggal pelaksanaan acara. 

SMSI Kabupaten Bekasi juga membuat video animasi bergerak dan membagikan link twibbon ke seluruh perusahaan media yang tergabung. 

Sejak link twibbon tersebut dibagikan Selasa, 26 Juli 2022 pagi, sudah ada 144 dukungan media yang menjadikannya sebagai bingkai pilihan.

Bagi kalian yang ingin menggunakannya dapat mendownload secara gratis link twibbon Rakerda SMSI Jawa Barat tahun 2022 : Rakerdasmsijabar2022 https://twb.nz/rakerdasmsijabar2022. 

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, SH menuturkan, Rakerda itu adalah yang kali kelima digelar.

" SMSI Jawa Barat mungkin adalah satu-satunya provinsi yang rutin menggelar rakerda. Tiap tahun kami sinkronkan program kerja daerah dan provinsi. Sehingga program jabar dan kabupaten/kota selalu sejalan," kata Hardiyansyah.

Selain membahas program kerja kedepan, sambungnya, agenda penting lainnya adalah penguatan peran SMSI dalam pembangunan di Jawa Barat.

" Salah satunya adalah melalui kegiatan-kegiatan nyata yang positif untuk masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andhy ini berharap, malalui Rakerda itu akan melahirkan program-program, inovasi dan terobosan-terobosan yang cemerlang. **

×
Berita Terbaru Update