.

Kepala KUA Cicendo Tutup Manasik Haji 2022

Caption : Kepala Kantor KUA  H. Hamdani didampingi Kepala KUA Kecamatan Andir H. Cep Dedi, dan Kepala KUA Kecamatan Asta Anyar H. Umar Mansur menutup secara resmi kegiatan Bimbingan manasik Haji 2022 bagi calon jamaah haji di KUA Cicendo, KUA Andir dan KUA Astana Anyar Kamis (9/6/2022)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Kepala Kantor KUA  H. Hamdani didampingi Kepala KUA Kecamatan Andir H. Cep Dedi, dan Kepala KUA Kecamatan Asta Anyar H. Umar Mansur menutup secara resmi kegiatan Bimbingan manasik Haji 2022 bagi calon jamaah haji di KUA Cicendo, KUA Andir dan KUA Astana Anyar Kamis (9/6/2022)

Dalam kata sambutan disampaikanya bahwa manasik haji 2022 ini adalah empat kali dari tanggal enam sampai tanggal sembilan KUA Cicendo yang bergabung dengan KUA Andir dan KUA Astana Anyar menyelenggarakannya secara gabungan.

"Dalam proses bimbingan manasik haji ini kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon jamaah haji hususnya calon jamaah haji kecamatan cicendo, andir dan astana anyar," ujarnya

Ia juga menyampaikan dengan penuh kesadaran  bahwa masih adanya kekurangan, kesalahan kehilafan dari kami yang pasti  tidaklah disengaja kami lakukan, untuk itu  mohon dimaafkan.

Tahun ini Jumlah peserta calon jamaah Haji cicendo, andir dan astana anyar yang mengikuti manasik kali ini sebanyak 64 orang peserta terdiri dari jamaah  laki-laki 18 orang  dan jamaah perempuan 38 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Cicendo yang tepat nya berada di masjid ummi maktum wyataguna kemensos RI jl. Pajajaran 50-52 selama 4 hari dari tanggal 06 sampai 09 Juni 2022.

Bimbingan Manasik Haji merupakan salah satu bentuk bimbingan kepada calon jamaah Haji tentang tata cara perjalanan dan pelaksanaan ibadah Haji dengan maksud agar calon jamaah dapat melaksanakan seluruh kegiatan ibadah secara mandiri dan mabrur.

Hamdani selaku Kepala KUA Kec. Cicendo berharap kepada seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan ini agar kiranya dapat betul memahami atas apa yang disampaikan pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji tersebut dan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2022 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” harapnya.

Diketahui Jumlah jamaah Haji Kecamatan cicendo sebanyak 34 orang, Andir 19 orang dan Astana Anyar sebanya 11 orang. Jadi total keseluruhan sebanyak  64 orang. 

Muatan materi yang diberikan kepada peserta manasik haji terdiri dari ibadah dan kegiatan selama penerbangan, hak dan kewajiban jamaah haji, pencegahan dan pengendalian penyakit, bimbingan manasik haji, bimbingan manasik umroh, tradisi dan kultur sosial budaya arab, praktek manasik umroh dan haji.(HDN/Red)