.

Yunandar : Penyampaian Sosial 4 Pilar Harus Menarik dan Berdampak Bagi Masyarakat

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Bandung, Selasa, (17/5/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR,COM
,-- Masyarakat harus dapat mengaplikasikan yang telah disosialisasikan dalam 4 Pilar Kebangsaan yang dimana pada saat ini hanya sekedar seremonial belaka.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira mengatakan, Pancasila itu harus dapat dipahami oleh masyarakat luas dan semua jenjang usia.

"Tidak hanya berupa cetakan tapi juga misalnya video dan lain sebagainya, yang sebenarnya masih sangat penting sekali bagaimana Pancasila itu kemudian dipahami oleh berbagai jenjang usia,"ungkapnya  di Kota Bandung, Selasa, (17/5/2022).

Anggota Legislator (Aleg) Yunandar menyebut, banyak cara agar kalangan anak anak dapat tertarik dengan pemahaman konsep 4 pilar, contohnya dengan penyampaian yang menarik yaitu materi yang berupa video.

"Kalau anak muda kan mungkin agak susah harus membaca buku yang tebal begitu. Jadi kalau misalnya berupa video yang menarik itu akan bagus sekali," tutur Aleg yang juga sekretris Komisi II  DPRD Provinsi Jawa Barat ini .

Yunandar berharap, kedepannya harus lebih banyak masyarakat yang ikut dalam sosialisasi tersebut, ini menjadi satu program yang berdampak luas.

"Bagaimana kita tingkatkan ke depannya supaya misalnya lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terlibat dan berdampak serta ada evaluasi," pungkas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  DPRD Provinsi Jawa Barat ini .(Rie/Red)