Notification

×

Iklan

Iklan

Yana Ajak IMA Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-05-27T09:13:11Z
Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka stadium general dan Rakernas Indonesia Marketing Association (IMA) di Aula Graha Sanusi Universitas Padjajaran, Jumat 27 Mei 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak berbagai pihak untuk bahu membahu mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Yana saat membuka stadium general dan Rakernas Indonesia Marketing Association (IMA) di Aula Graha Sanusi Universitas Padjajaran, Jumat 27 Mei 2022.

"Dengan semakin baiknya kondisi Kota Bandung pascapandemi, kami ingin sama-sama melakukan percepatan proses pemulihan ekonomi, kata dia.

Yana berharap IMA dapat berperan aktif dan ikut menginisiasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19

"Alhamdulillah IMA melakukan rakernas di sini, mudah-mudahan bisa melahirkan gagasan-gagasan dan tentunya membantu pemerintah kota Bandung untuk sama-sama kita melakukan pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Yana mengatakan, situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Bahkan sudah masuk fase endemi, jika mengukur dari sejumlah indikator.

"Berdasarkan indikator yang ada dan proses vaksinasi di Kota Bandung sangat luar biasa. (Vaksinasi) Dosis pertama, 113 persen, dosis kedua sudah 103 persen dan dosis ketiga itu 34 persen," tuturnya. 

"Saya baca dari badan kesehatan dunia (WHO), kalau satu wilayah proses vaksinasinya 100 persen itu secara teori pandemi covid 19 di wilayah itu beralih menjadi endemi," tutur Yana.

"Kelihatannya teori terbukti di Kota Bandung karena pada saat Omicron, dari 100 persen yang meninggal, 70 persen itu orang belum dapat vaksin dan 30 persennya komorbid," terangnya.

Sementara itu, Pendiri IMA, Hermawan Kartajaya mengatakan dalam proses pemulihan ekonomi pascapandemi harus memperhatikan empat strategi marketing.

"Adaptasi, transformatif, terencana, visioner ini sangat penting dalam proses adaptasi perubahan pandemi menuju endemi, ini roadmap yang kita siapkan," katanya

Dia berharap IMA dapat memberikan kontribusi kepada semua stakeholder, terutama dalam hal strategi marketing demi mempercepat proses pemulihan ekonomi.

"Semoga ke depan IMA dapat memberikan kontribusi kepada semua stakeholder," ujarnya.

Selain itu, Rektor Unpad, Rina Indiastuti mengatakan semua pihak harus bersama-sama menjadi bagian dari pemulihan ekonomi.

"Kita semua bersyukur bisa terlaksana, atas nama unpad kami ucapkan selamat rakernas. Pandemi covid belum berakhir, proses pemulihan ekonomi terus berlanjut. Semoga ada trick-trick jitu untuk bagaimana memulihkan ekonomi sehingga terus bergeliat," kata dia. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update