Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Imbau Pemudik Pulang Lebih Awal,Hindari Kepadatan Kendaraan

Selasa, 03 Mei 2022 | 19:36 WIB Last Updated 2022-05-03T12:36:47Z

Caption : Kapolda Jabar Irjen Suntana

LEMBANG, KBB.LENTERAJABAR.COM
,- Polri memprediksi puncak arus balik Lebaran terutama dari daerah Priangan Timur akan terjadi pada Jumat dan Sabtu pekan ini.

Karena waktu arus balik ini sempi, 6-8 Mei, pemudik diminta untuk balik lagi ke daerah asal lebih awal.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan, menghadapi arus balik nanti pihaknya bakal tetap menyiapkan personel untuk mengatur arus lalu lintas, terutama di daerah Tasikmalaya dan Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Kita akan bagi kekuatan seperti selektif prioritas dalam dinamika kebutuhan, terutama saat puncak arus balik pada Jumat dan Sabtu. Tetapi kami menyarankan seperti yang disampaikan pemerintah jangan sampai balik saat akhir-akhir," ujar Irjen Suntana di Lembang, Selasa (3/5/2022).

Jendral bintang dua ini meminta para pemudik dari Jabar agar balik ke tempat asal lebih awal seperti saat arus mudik supaya tidak terjadi kepadatan kendaraan baik di jalur arteri maupun jalan tol.

"Situasi jalan tol masih mengalami kepadatan, tetapi kita menerapkan contra flow untuk memberikan kelancaran. Petugas masih di lapangan, situasi masih bisa dikendalikan," kata Suntana.

Sementara untuk di daerah Gentong Tasikmalaya dan Jalur Nagreg, Kapolda Jabar Suntana mengatakan hingga saat ini masih tetap lancar karena diterapkan skema one way.

"Saya mendapat informasi dari Kapolres Kota Tasik, bahwa di daerah Gentong yang sering terjadi kemacetan masih lancar," ucapnya.

Selain di daerah Gentong, kata Irjen Suntana, kondisi arus lalu lintas di jalur Nagreg juga masih tetap lancar meskipun masih ada arus mudik dan sudah ada arus balik.

"Di Nagreg arus balik arus mudik bertemu juga masih lancar, memang tadi pagi kami one way, jadi masih bisa dikendalikan," ujar Suntana.**


×
Berita Terbaru Update