.

Edwin Apresiasi Pelatihan Keterampilan Warga Buka Peluang Kembangkan Usaha

Caption : Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., membuka Kegiatan Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).Jaja/Humpro 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., membuka Kegiatan Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan pembentukan wirausaha tersebut merupakan realisasi reses pada tahun 2021. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Program pelatihan tersebut terdiri atas pelatihan pastry, pelatihan reparasi telepon seluler, pelatihan Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan pelatihan layanan katering.

Dalam kesempatan itu, Edwin mengucapkan puji dan syukur atas diberinya kesehatan kekuatan dan diberi pelatihan yang sangat bermanfaat.

“Kota Bandung sedang melakukan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 yang berangsur-angsur semakin baik dampaknya sangat terasa di sektor ekonomi,” ucapnya.

Edwin menyampaikan, pelatihan yang sedang berjalan ini memiliki peluang yang baik dan dapat menumbuhkan peningkatan ekonomi.

"Pengembangan yang didapatkan dari pelatihan ini dapat dimulai dari lingkungan terdekat terlebih dahulu seperti ke keluarga dan ke tetangga jika sudah mempunyai peluang yang lebih maju dapat merambat ke jangkauan yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Menurut Edwin, kemampuan marketing, kreatifitas, dan inovasi pun harus dikedepankan.

"Kemampuan untuk mendapatkan konsumen ini harus diperhatikan, jadi kemampuan marketing, kreatifitas serta inovasi ini harus dikembangkan juga karena hal ini sangat tergantung pada diri sendiri," ucapnya.

Edwin pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan berharap program pelatihan ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Peluang ini sangat baik tetapi peluang ini akan sia-sia andaikan ke depannya tidak diaplikasikan dengan baik dan tidak melakukan upaya apapun," ujarnya.

Edwin berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang sangat baik terutama pada sektor ekonomi khususnya di Kota Bandung.*