Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jabar Keluarkan Surat Edaran Jadwal Masuk Sekolah Jadi 12 Mei

Rabu, 04 Mei 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-05-04T14:03:57Z

Caption : Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Dinas Pendidikan Jabar mengeluarkan surat edaran terkait jadwal masuk sekolah setelah libur Lebaran. Libur sekolah diperpanjang dan kembali masuk pada 12 Mei.

Dalam surat edaran yang diterbitkan Disdik Jabar itu, peserta didik di Jabar akan kembali masuk sekolah pada Kamis 12 Mei 2022.

Merujuk pada kalender pendidikan Jabar sebelumnya, siswa SMA, SMK dan SLB, akan kembali masuk sekolah pada Rabu 11 Mei 2022. Bahkan ada di level SD, SMP akan kembali masuk sekolah pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022, bersamaan dengan masuknya hari kerja setelah pascacuti bersama Idulfitri.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan diundurnya jadwal masuk sekolah di Jabar setelah Idulfitri ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk menghindari arus mudik.

"Dalam rangka menindaklajuti arahan dari Bapak Presiden maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota. Sehingga kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022," ujar Dedi Supandi, Rabu (4/5/2022).

Dedi mengajak, kepada siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat agar turut menghindari arus mudik seperti yang diimbau oleh Presiden Joko Widodo. Dia juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik agar selamat sampai tujuan.

"Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar khususnya di tanggal 6,7,8 Mei. Karena itu Disdik Jabar mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022 ini," pungkas mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update