.

Aleg Hj.Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Prokes Saat Libur Lebaran

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VIII ( Kota Bekasi dan Depok ) Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hari raya Idul Fitri 1443 H hanya tinggal menghitung Jam,selama dua tahun pemerintah tidak memberikan izin berlebaran di kampung halaman guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pada tahun ini memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan hari raya di kampung halamannya.

Sudah menjadi tradisi, libur lebaran menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya.

Oleh karena itu, arus mudik lebaran dipastikan sudah berlangsung dan menjadi catatan bagi semua pihak.

Terkait hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VIII ( Kota Bekasi dan Depok ) Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan .

“Libur lebaran tahun ini pemerintah telah membuat kebijakan dengan melonggarkan aktivitas saat arus mudik lebaran, tetapi kita harus tetap waspada menjaga kesehatan keluarga kita dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ungkap Bunda Sum sapaan akrab Hj,Sumiyati saat dikonfirmasi, Ahad 1 Mei 2022.

Menurut Srikandi PDI Perjuangan ini, kewaspaan harus terus diingatkan terkait potensi lonjakan kenaikan kasus saat libur Lebaran akan terjadi karena pandemi masih ada di sekitar kita.

Ia meminta kepada pemerintah untuk tetap menyosialisasikan bahaya Covid-19 dalam upaya menekan angka penularan saat menghadapi libur lebaran 2022 ini.

“Meski telah melandai, pemerintah harus tetap membuat langkah antisipatif baik melalui sosialisasi, testing atau tracing dalam upaya mengendalikan virus covid-19,” imbuhnya.

Selain arus mudik, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika berlibur di tempat wisata,tutur Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Dibukanya tempat wisata, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah, jika ada tempat wisata yang melanggar aturan protokol kesehatan yang tidak dipatuhi segera melaporkan, hal ini penting dalam rangka mengendalikan penularan, dan keselamatan para pengunjung,” paparnya.

Bunda Sum berharap, libur lebaran Idul Fitri ini jangan sampai ada lonjakan kasus yang tidak terkendali sebagai dampak mudik dan libur lebaran kali ini.

“Yang paling utama, semoga kita semua bisa saling menjaga keselamatan, dengan tidak mengurangi kekhidmatan menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri, Selamat berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkas ibu tiga orang putra ini.(Rie/AdPar)