Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Yana Mulyana, Covid-19 Terkendali, Umat Islam Kota Bandung Dipersilahkan Salat Idulfitri

Kamis, 28 April 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-04-28T12:51:14Z

Caption :Wali Kota Bandung, Yana Mulyana,saat bersilahturahmi dengan para para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung, Kamis 28 April 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan umat muslim bisa melaksanakan salat Idulfitri pada 1 Syawal mendatang.

Hal itu ditegaskan Yana saat bersilahturahmi dengan para para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung, Kamis 28 April 2022.

Ia mengatakan, salat Idulfitri bisa dilakukan dengan kapasitas 100 persen untuk tempat terbuka dan 75 persen untuk pelaksanaan di Masjid.

"Karena situasi Covid-19 sangat terkendali, semua bisa melaksanakan salat Idufitri 100 persen di tempat terbuka dan 75 persen di masjid," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait teknis pelaksanaan salat Id.

Yana pun mengatakan, situasi pandemi di Kota Bandung sudah semakin baik. Saat ini, Kota Bandung berada pada PPKM Level 2.

Namun Yana tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksin.

"Mudah-mudahan kita bisa kembali beraktivitas mendekati normal dengan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita bisa beribadah dengan lebih tenang," ucap Yana.

Perlu diketahui, capaian vaksinasi di Kota Bandung telah mencapai 113 persen untuk dosis pertama, 103 persen untuk dosis kedua, dan lebih dari 30 persen untuk dosis ketiga.

Pada silahturahmi tersebut hadir sejumlah ulama di Kota Bandung, diantaranya Ketua Majelis Ulama Kota (MUI) Bandung, KH. Miftah Faridl, para Ketua MUI Kecamatan, para pengurus Ormas Islam, pengurus pesantren dan para pengurus DKM se-Kota Bandung.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Forkopimda, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, dan para Camat.

Di kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Bandung, K.H. Miftah Faridl mengatakan, dengan membaiknya kondisi pandemi, maka kegiatan akan kembali normal termasuk kegiatan di Masjid.

Menurutnya, masjid harus hadir bersama masyarakat, mengawal, mencerdaskan, dan membimbing masyarakat. 

"Setelah beridulfitri kita makmurkan kembali masjid. Mengikuti apa yang disampaikan pemerintah. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan Idulfitri dengan nyaman," ucap Miftah.

"Insyaallah para ulama akan bersama bapak (Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) dalam membangun Bandung," lanjutnya. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update