Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenhub Berangkatkan 20.580 peserta Mudik Gratis Dengan Bus dan Angkut 1.920 Sepeda Motor Menggunakan Truk

Kamis, 28 April 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-04-28T14:50:34Z

Caption : Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas keberangkatan sebanyak 3.180 peserta Mudik Gratis yang diangkut dengan 106 bus di Terminal Jatijajar, Depok. 

DEPOK.LENTERAJABAR.COM, – Kementerian Perhubungan memberangkatkan sebanyak total 20.580 peserta program mudik gratis menggunakan bus dan 1.920 sepeda motor diangkut dengan truk. Program ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan juga mengurangi kepadatan di jalan.

Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas keberangkatan sebanyak 3.180 peserta Mudik Gratis yang diangkut dengan 106 bus di Terminal Jatijajar, Depok.Pada Kamis (28/4/2022),  

Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya yang dilakukan Kemenhub berserta instansi terkait yang menyelenggarakan mudik gratis agar terwujud Mudik Aman Mudik Sehat sesuai arahan Presiden RI. 

Pada kesempatan yang sama, Menhub mengimbau kepada perusahaan swasta untuk memfasilitasi kegiatan mudik gratis bagi karyawannya melalui program Corporate Social Responsibility/CSR.  "Harapannya program ini juga ikut memberikan kebahagiaan bagi karyawan yang ingin mudik, " ujar Menhub. 

Lebih lanjut Menhub mengatakan, meminta kepada para perusahaan bus untuk membantu menambah bus-busnya untuk meningkatkan kapasitas angkut dari program mudik gratis yang diselenggarakan baik oleh BUMN, maupun pihak swasta.

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat menyediakan sarana mudik gratis dari Jakarta ke 22 kota tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sebagaian Sumatera sebanyak 686 unit bus.

Selain di Terminal Jatijajar, para peserta mudik gratis Kemenhub dengan moda bus akan diberangkatkan dari Terminal Poris Plawad Tangerang, Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Kampung Rambutan Jakarta, dan Terminal Pulo Gebang Jakarta tanggal 28-29 April 2022. 

Pelepasan mudik gratis ini turut dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi,Walikota Depok Mohammad Idris, Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Direksi Jasa Raharja, Direktur Kesehatan Masyarakat Kemenkes, dan segenap Forkompida Kota Depok.  (Red/**)

×
Berita Terbaru Update