.

Kabar Baik Jelang Lebaran, Vaksinasi Dosis 3 Kota Bandung Capai Target

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat Safari Ramadan di Masjid Jami Nur Latifah Ponpes Nurul Iman, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Kamis 20 April 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut target vaksinasi dosis ketiga di Kota Bandung sudah tercapai. Yaitu 30 persen vaksin dosis ketiga diberikan kepada masyarakat jelang Idulfitri 1443 H sebagai syarat mudik.

Hal itu disampaikan Yana saat Safari Ramadan di Masjid Jami Nur Latifah Ponpes Nurul Iman, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Kamis 20 April 2022 malam.


"Alhamdulillah proses vaksinasi di Kota Bandung dosis pertama sudah mencapai 113 persen, dosis kedua 103 persen, dan dosis ketiga 30 persen," ucapnya.


Yana berharap proses vaksinasi ini dapat menjadi awal transformasi Kota Bandung dari fase pandemi menuju endemi.


Ia juga berharap transformasi fase menjadi endemi di Kota Bandung nantinya akan menjadi titik awal pemulihan ekonomi. Seperti diketahui, Kota Bandung menargetkan pertumbuhan ekonomi di angka 5,5 persen pada tahun 2022.


"Sebetulnya sebelum lebaran (Idulfitri 1443 H) kita menargetkan 30 persen (vaksin dosis tiga). Tapi sekarang (progresnya) sudah beranjak dari angka 30 persen. Insyaallah angka ini akan kami kejar terus," katanya.


Yana juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya kepada para santri di Pondok Pesantren Nurul Iman untuk tetap menjaga kesehatan dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sekalipun Kota Bandung sudah memasuki fase endemi nantinya.


"Semoga dengan berakhirnya pandemi nanti, para santri bisa beraktivitas normal. Namun jangan lupa terapkan prokes, minimal pakai masker agar tidak menularkan dan tertular (virus Covid-19)," pesannya.


Sementara itu, Camat Bojongloa Kidul, Yudi Hermawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wali Kota Bandung di wilayahnya. 


Ia juga menyebut, kegiatan sosial ekonomi di Kecamatan Bojongloa Kidul relatif mengalami perkembangan setelah dua tahun terdampak pandemi.


Hal ini terkait dengan kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Rangkaian acara ini berisi Tarawih Keliling (Tarling) dan pembagian bantuan kepada masyarakat dan masjid di wilayah Bojongloa Kidul.


Sebagai informasi, pada acara Safari Ramadan juga Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan Baznas Kota Bandung mendistribusikan bantuan kepada masjid, termasuk santunan untuk marbot, guru ngaji, apresiasi ulama, dai, lansia dan yatim duafa.


Sosialisasi lainnya yang digalakkan, antara lain soal zakat, infaq, juga vaksinasi sebelum masyarakat mudik ke kampung halamannya jelang Idulfitri.


"Hari ini kami menyelenggarakan vaksinasi, hasil kerja sama dengan Puskesmas Cibaduyut Wetan. Hari ini sudah ada 50 dosis yang telah disuntikkan, termasuk dosis ketiga atau booster," ucap Yudi. (Rie/Red)