Notification

×

Iklan

Iklan

Hj Sumiyati Anggota DPRD Jabar Dapil VIII Gelar Sosper ke Konstituen

Rabu, 27 April 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-04-27T02:54:08Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII    ( Kota Depok dan Kota Bekasi ) Hj. Sumiyati, S.Pd.I M.I.Pol  saat melaksanakan kegiatan Sosper  kepada masyarakat Kelurahan Jaka Setia

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sebagai wakil rakyat, anggota dewan memiliki tiga fungsi.Sebagaimana  diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa DPRD mempunyai fungsi : pengawasan, penganggaran dan pembentukan perda. 

Untuk menjalankan fungsi pembentukan perda tersebut,para wakil rakyat turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing menemui konstituen untuk menginformasikan dan mensosialisasikan apa saja yang telah mereka perbuat dalam hal produk peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum dalam melaksanakan program atau kegiatan.

Berkaitan dengan hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII    ( Kota Depok dan Kota Bekasi ) Hj. Sumiyati, S.Pd.I M.I.Pol melaksanakan kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah ( Sosper ) kepada masyarakat Kelurahan Jaka Setia dan masyarakat sekitar yang diselengarakan di GRAHA SS & RESTO SS,Bekasi Selatan,Kota Bekasi, Jawa Barat.Selasa, 26 April 2022.

Lebih lanjut dikatakan Bunda Sum sapaan akrab Hj Sumiyati, politisi perempuan FPDIP ini yang juga Anggota komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini ,saat diminta tanggapan terkait kegiatan Sosper di daerah pemilihannya mengatakan, sebagaimana diamanatkan dalam UU,para wakil rakyat harus memberikan informasi tentang regulasi yang di buat pihak legislatif atau usulan eksekutif dalam bentuk rancanagan peraturan daerah (ranperda) yang nantinya setelah di bahas menjadi produk hukum berupa peraturan daerah(Perda),tuturnya melalui telpon seluler.Rabu 27 April 2022

Ditambahkan Anggota legislator (Aleg) partai berlambang banteng moncong putih ini,hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab moral kepada konstituen , pungkas lulusan strata dua magister ilmu politik Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update