Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Kinerja Mitra Komisi III Kunker Ke Samsat Lembang

Kamis, 07 April 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-04-17T12:04:56Z

Caption : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol,(kedua kiri) baju hitam saat  kunjungan kerja (Kunker)  meninjau pelaksanaan Samsat Outlet Lembang

KAB.BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
,- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat  yang membidangi keuangan , meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah,yang mana, salah satu mitra kerjanya adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) .

Sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Komisi III melaksanakan kunjungan kerja (Kunker)  meninjau pelaksanaan Samsat Outlet Lembang, bertempat di Samsat Outlet Bl Lembang. Jl. Raya Tangkuban Parahu No.27, Kamis 7 April 2022.

Kunker dilakukan dalam rangka evaluasi mitra kerja komisi Tahun 2021 dan triwulan I tahun 2022 kinerja dan membahas tentang kemudahan fasilitas dan kenyamanan masyarakat membayar pajak.

“Pembayaran pajak secara teknologi digital sangat disarankan, karena lebih mudah tidak ada antrian. Seperti lewat Tokopedia, Bukalapak dan lainnya,” tutur Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol.


Komisi III juga menyarankan pada Samsat untuk meningkatkan sosialisasi lewat aplikasi belanja dan menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Pembayaran pajak via online sudah mulai di lakukan dari awal 2019, sehingga sosialisasi tersebut masih perlu di maksimalkan kepada masyarakat. 

Selain itu juga Komisi III menyarankan Samsat Outlet Lemabang Untuk meningkatkan sosialisasi dan himbauan sehingga kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan meningkat.

Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati berharap, kedepan data KTMDU tersebut harus diperbaharui supaya target pencapaian yang dicanangkang setiap tahun bisa realistis sesuai dengan fakta yang ada,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update