Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Apresiasi Insan Kesehatan Profesional Tunaikan Tugas di Masa Pandemi

Minggu, 20 Maret 2022 | 16:58 WIB Last Updated 2022-03-20T09:58:54Z

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi membuka Musyawarah Daerah Ke-IV DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Depok di Gedung Dwidjosewojo Hotel Bumi Wiyata

DEPOK.LENTERAJABAR.COM,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi membuka Musyawarah Daerah Ke-IV DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Depok di Gedung Dwidjosewojo Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Sabtu (19/3/22). 

Dalam sambutannya, Pak Uu -sapaan Wagub Jabar- mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh insan-insan kesehatan di Jabar, khususnya perawat, yang sampai saat ini terus berjibaku berjuang melawan pandemi COVID-19 dan menunaikan tugasnya secara profesional. 

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghormatan yang luar biasa dari mulai membangun monumen (Monumen Perjuangan COVID-19 Jabar) yang diresmikan oleh Bapak Wakil Presiden, tercatat nama-nama insan kesehatan yang gugur pada perang melawan COVID-19," ungkap Pak Uu. 

"Tidak cukup dengan itu, ada pula bantuan berupa beasiswa dan perhatian yang lainnya yang diberikan. Walau penghormatan dan perhatian dari pemerintah tak akan dapat memenuhi apa yang diharapkan keluarga yang ditinggalkan," jelasnya. 

Pak Uu menuturkan, profesi perawat di masa pandemi memberikan kontribusi yang sangat penting dalam penanganan di Indonesia, khususnya Jabar sebagai garda terdepan, sekaligus palang pintu terakhir dalam pelayanan kesehatan. 

“Jawa Barat kehilangan sampai 200-an tenaga kesehatan, dokter, perawat sampai tenaga ahli yang gugur syahid di medan perang melawan virus COVID-19. Ini adalah kehilangan yang sangat besar,” ujarnya. 

Pandemi COVID-19 yang dialami oleh seluruh dunia termasuk Indonesia merupakan hal baru dalam dunia kesehatan. 

Oleh karena itu, Pak Uu berharap seluruh insan-insan kesehatan yang tergabung dengan PPNI mampu meningkatkan kapasitas diri dengan menambah keilmuan dan keahlian. Terlebih para perawat diminta untuk lebih ikhlas dan profesional dalam merawat dan melayani masyarakat. 

“Karena semakin banyak orang mungkin terkait sanitasi akan semakin menurun, udara dan polusi akan lebih menurun, maka lingkungan pun akan berubah. Konsekuensi dari lingkungan yang semakin tidak baik efek dominonya adalah pada kesehatan,” kata Pak Uu. 

Terakhir Pak Uu menuturkan, PPNI dapat pula menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah dalam mendukung program pemerintah seperti penyuluhan kesehatan, seminar, lokakarya, pelatihan-pelatihan, pemeriksaan dan pengobatan masyarakat. (Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update