.

Kang Yana Tak Masalah Pimpin Bandung Tanpa Wakil Wali Kota,Kan Ada Sekda ,Asisten dan Kepala OPD

Caption : Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan, siap untuk menjalankan tugas sebagai pucuk pimpinan di Pemkot Bandung.

Ia mengaku, tak masalah jika tidak ada yang menjabat untuk mendampinginya sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Selepas kepergian Oded M Danial, Yana Mulyana saat ini menjabat sebagai Plt. Masa jabatan wali kota/wakil wali Kota Bandung sendiri akan berakhir kurang dari 18 bulan lagi.

Kang Yana menegaskan, apapun pekerjaannya pasti memiliki beban. Hanya tinggal bagaimana setiap individu menyikapinya. Menurut Yana, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari beban kerjanya.

“Beban kerja semua orang pasti ada, hanya bagaimana menjalankannya. Prinsip begini, di undang-undangnya wakil kepala daerah ini bekerja kalau dapat tugas disposisi dari kepala daerah dan itu selama kemarin saya lakukan, tidak ada power sharing,” ujar Yana di Balaikota kemarin.

“Kan ada Pak Sekda, ada asisten, kepala OPD, camat dan lurah. Kota Bandung ini memiliki ASN yang kredibel dan pintar. Itu yang akan membantu saya bekerja,” tegasnya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia akhir Desember tahun 2021, dan selanjutnya Yana yang menjabat Wakil Wali Kota diangkat menjadi Plt Wali Kota Bandung pada awal Januari 2022.

Pada awal Maret 2022, DPRD Kota Bandung mengajukan Plt Wali Kota Bandung ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat untuk disahkan menjadi Wali Kota Bandung definitif. Sejauh ini, surat keputusan itu belum turun.

Surat keputusan yang belum turun berdampak tidak bisanya diajukan nama calon Wakil Wali Kota Bandung yang kosong. Sebab terhitung 20 Maret lalu, sisa masa jabatan kurang dari 18 bulan.

Seperti diketahui, Senin 21 Maret 2022 merupakan batas akhir penetapan Wali Kota Bandung definitif.

Jika melewati batas waktu tersebut, Kota Bandung tidak akan punya Wakil Wali Kota yang menggantikan Yana Mulyana.(Rie/Red)