.

Empat Pilar Kebangsaan Tumbuhkan Nilai Nasionalisme Cinta Tanah Air

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,Hj. Nia Purnakania, S.H., M.Kn mensosialisasikan empat pilar kebangsaan  di Resto Los 135 Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bandung, Hj. Nia Purnakania, S.H., M.Kn mensosialisasikan empat pilar kebangsaan  dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen di Resto Los 135 Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan ini Nia yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, menyampaikan betapa pentingnya kita mensosialisasikan kegiatan 4 Pilar di era yang serba digital ini, kita ingin mereview kembali perjalanan dan sejarah bangsa supaya generasi muda penerus bangsa ini memiliki karakter yang siap untuk membangun dan meneruskan perjuangan bangsa ini.

“Tentu harapannya dengan kegiatan ini tidak terjadi disintegrasi bangsa yang mengakibatkan perpecahan dan hilangnya keutuhan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata politisi perempuan PDI Perjuangan ini.

Nia juga berharap dengan sosialisai 4 pilar kebangsaan yaitu penguatan dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI menjadi benteng di era globalisasi.

“Budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan sebagai benteng,” tuturnya.

Selain itu, Nia mengingatkan agar di masa pandemi ini perlu ditumbuhkan kepedulian dan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,papar legislator yang bertempat tinggal di Kp. Pamagersari, Kel. Majalaya, Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung.

Ia juga mendorong agar Pemerintah Daerah memasifkan kebijakan pro rakyat terutama masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.tutur srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Meski sudah berlangsung 2 tahun tapi saat ini pandemi masih tetap ada sehingga aktifitas masyarakat juga masih dibatasi. Saya berharap agar pemerintah terus mendorong dan memprioritaskan bantuan dan kebijakan pro rakyat terutama untuk pedagang kecil dan umkm yang merupakan pilar terpenting dalam perekonomian khususnya di Jawa Barat,”pungkas Anggota Legislatif kelahiran Bandung 25 Febuari 1982 ini.(Rie/Adv)