.

Aleg DPRD Jabar : Perlu Sinergitas Pemerintah Kabupaten dan Kota se Jawa Barat

Caption : Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Jawa Barat guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses DPRD.

Irpan menyatakan mayoritas aspirasi yang disampaikan dalam reses DPRD tersebut, banyak masyarakat mengusulkan perbaikan jalan-jalan di perkampungan.

Selain itu banyak aspirasi-apirasi lainnya yang disampaikan masyarakat, meliputi sarana dan prasarana umum.

"Seperti sarana tempat sampah, motor sampah, air bersih serta posyandu".

“Jadi, banyak aspirasi masyarakat soal usulan perbaikan jalan provinsi, hampir semuanya usul jalan-jalan perkampungan".

"Saya (akan) kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten dan Kota agar masyarakat bisa menikmati gang nya jadi bagus,” ucap Irpan kepada Media Selasa, 22 Maret 2022.

Menurutnya, terkait banyaknya aspirasi mengenai kondisi jalan yang rusak, Irpan menilai hal ini terjadi akibat tidak meratanya jumlah anggota DPRD di setiap RW.

“Kalau sekarang hanya di beberapa daerah karena ada anggota dewannya, tapi daerah RW yang tidak ada anggota dewan ya jalannya tidak ada yang ngurus keliatannya,” katanya.

“Ini yang menjadi perhatian saya, kepada kawan-kawan saya yang menjadi anggota dewan say sampaikan kita kudu ngabantuan (harus bantu) warga-warga di sini. Jadi, jangan sering turun keluar kota tapi juga turun ke RW-RW biar tahu kondisi RW nya seperti ini,” tegasnya.(Red/Rie)