.

Sinergi Foundation Terima Zakat Perusahaan Dari JNE, Bantu Wujudkan Rumah Bersalin Gratis

Caption : JNE Ekspress Regional Jawa Barat menyalurkan zakat perusahaan kepada Sinergi Foundation dilakukan di Klinik Pratama RBC - Sinergi Foundation, Jl. Holis 448 A, Kota Bandung 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--JNE Ekspress Regional Jawa Barat menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 20.000.000 untuk mendukung salah satu program Sinergi Foundation, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC).

Serah terima donasi ini dilakukan di Klinik Pratama RBC - Sinergi Foundation, Jl. Holis 448 A,Kota Bandung pada Selasa (22/02/2022).

Kepala Cabang Utama JNE Ekspress Bandung, Iyus Rustandi mengungkapkan, kolaborasi ini sesuai dengan tagline perusahaannya, yakni Connecting Happiness. Tak hanya menghubungkan dalam bidang pekerjaan, tapi juga sisi sosial.

Dalam sambutannya Iyus menambahkan, bukan tidak mungkin pihaknya menjadi donatur tetap, karena secara rutin menyisihkan 2,5 persen zakat perusahaan.

"Alhamdulillah kami bisa bersinergi dengan kawan-kawan Sinergi Foundation. Mudah-mudahan apa yang kami salurkan hari ini bermanfaat dan menjadi kebaikan bersama. Insya Allah ke depannya akan ada banyak kebaikan yang bisa dikolaborasikan," ujar Iyus mengakhiri sambutan.


Caption : Kepala Cabang Utama JNE Ekspress Bandung, Iyus Rustandi foto bersama dengan pihak Sinergi Foundation dan dokter penanggung jawab pelaksana harian di RBC, dr. Sari Rakhmani.

Mengenai hal ini, RBC amat menyambut zakat perusahaan yang disalurkan oleh pihak JNE Ekspress Regional Jawa Barat.

"Saya ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya, insya Allah, donasi yang tersalur ini bermanfaat. Karena penerima manfaatnya berasal dari kalangan dhuafa yang memang membutuhkan uluran tangan kita bersama," tutur Dokter penanggung jawab pelaksana harian di RBC, dr. Sari Rakhmani.

RBC sebagai penyedia layanan kesehatan, lanjut dr. Sari dalam sambutannya, telah hadir sejak tahun 2004 dan telah melayani puluhan ribu persalinan juga membantu ratusan ribu layanan kesehatan ibu dan anak dari kalangan dhuafa.

Selain itu, tutur dr. Sari, RBC juga melayani pemeriksaan rutin, kb, hingga imunisasi bayi. "Kebijakan terbaru kami, tahun ini akan mendampingi member hingga usia buah hati menginjak usia 2 tahun. Sebelumnya hanya 1 tahun saja."

Saat ini layanan RBC bisa dijangkau di dua klinik, yaitu di Jl. Holis 448 A, Kota Bandung dan di Jl. Raya Soreang, Kab. Bandung.

"Semoga kebaikan ini menjadi teladan untuk yang lain, agar melakukan hal serupa. Sehingga semakin banyak keluarga yang bisa kita bantu bersama," tukas dr. Sari.

Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) merupakan program kesehatan bagi ibu dan anak dhuafa yang diinisiasi oleh Sinergi Foundation. Di klinik RBC ini ibu dan anak dhuafa bisa mendapatkan layanan kesehatan, pemeriksaan, hingga persalinan secara gratis.(Red/Ril)