.

Ridwan Kamil:  Creative Center Dorong Karya Ekonomi Kreatif Anak Muda Kota Bekasi

Caption : Gedung Creative Center di Kota Bekasi

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
, - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terharu dengan ekonomi kreatif dari Kota Bekasi. Pasalnya, karya-karya ekonomi kreatif kota ini berada di atas rata-rata alias sangat bagus. 

Menurut Ridwan Kamil, kabupaten/kota di Jabar harus banyak belajar dari Kota Bekasi dalam hal memproduksi karya-karya ekonomi kreatif. Hal ini dikatakan oleh Ridwan Kamil usai meresmikan Gedung Creative Center di Kota Bekasi, Senin (21/2/2022). 

"Yang istemewa, saya sangat terharu karena ternyata ekonomi kreatif Kota Bekasi karya-karyanya di atas rata-rata, bagus banget. Angkanya 8 dari 9, yang lain harus belajar ke Kota Bekasi," kata Ridwan Kamil. 

Namun sayangnya, selama ini belum ada sebuah wadah yang resmi dari karya ekonomi kreatif Kota Bekasi. Masyarakat yang ingin membeli  karya ekonomi kreatif sering kesulitan mencari produknya. 

"Selama ini susah mencarinya, di mana kumpulnya. Saya dengar saja di Instagram, di media sosial," kata pria yang kerap disapa Kang Emil. 

Atas dasar itu ujar Kang Emil, Pemda Provinsi Jabar bersama dengan Pemda Kota Bekasi membangun sebuah Gedung Creative Center. Dengan adanya fasilitas ini dibarapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bekasi. 

"Sekarang setelah dua tahun hadir Gedung Creative Center Kota  Bekasi. Ini salah satu yang terbesar di Jabar. Alhamdulillah, hari ini diresmikan," ucap Kang Emil. 

Ridwan Kamil juga menitipkan pesan kepada para pemuda  untuk memanfaatkan dengan baik Gedung Creative Center tersebut, sehingga bisa mendorong karya-karya kreatif anak-anak muda Bekasi. 

"Kita akan memanen sebuah kehebatan anak-anak muda Bekasi. Kombinasi ekonomi kreatif dan ekonomi digital, itulah ekonomi masa depan," ujar Kang Emil.(Rie/Red)