.

Plt Wali Kota Bandung Yana: Pensiun Merupakan Awal Karier di Tempat Baru

Caption : Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) foto bersama dengan ASN yang memasuki masa purnabakti


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melepas sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purnabakti. Sebanyak 397 ASN purnabakti mengikuti acara ini secara hybrid (30 luring dan 367 daring).

Dalam acara tersebut, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan apresiasi atas kinerja dan dedikasi para ASN selama berkiprah di Pemkot Bandung. Menurutnya, masa pensiun bukan akhir untuk berkarya.


“Pensiun bukan akhir masa berkarya, namun menjadi awal karir di tempat baru,” ucap Yana di Balai Kota Bandung, Kamis 24 Februari 2022.


Yana juga mengingatkan kepada para purnabakti bahwa peluang pengabdian kepada negara masih terbuka sekalipun tak lagi mengenakan seragam ASN. 


Untuk itu, Yana juga meminta kepada jajarannya di BPSDM Kota Bandung untuk membekali keterampilan pada ASN purnabakti di lingkungan Pemkot Bandung.


“Sebab ‘karir kedua’ ini akan berjalan baik jika sesuai dengan minat Bapak dan Ibu,” ucapnya.


Yana juga berpesan kepada para ASN purnabakti untuk mentransfer ilmunya terlebih dahulu sebelum benar-benar berhenti berkantor. 


Sebagai informasi, para ASN ini masih bekerja pada bulan Maret dan April karena BPSDM melakukan pelepasan sebanyak 3 kali di tahun 2022.


Atas nama Pemkot Bandung, Yana menghaturkan terima kasih atas pengabdian dan jasa para ASN selama berkiprah. Ia menyebut para ASN adalah bagian dari banyaknya penghargaan yang diterima Pemkot Bandung.


Sementara itu, perwakilan purnabakti, Cucu Saputra  menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang sudah mengayomi para ASN dan memberi ruang berkarya sebaik-baiknya. Ia berharap silaturahmi tetap terjaga walaupun sudah tak berseragam ASN lagi.


“Waktu dan pengabdian laksana titian anak tangga. Waktu yang menghampiri sejatinya dapat menjadi prasasti dan identitas diri bagi ASN,” ucapnya.


Pria yang sempat menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung ini juga berharap ada ruang-ruang bagi para purnabakti untuk mengaktualisasi diri dan turut serta, khususnya dalam pembangunan Kota Bandung.


“Tetap ingin bersilaturahmi. Tidak ada kata pensiun bagi yang berjiwa muda,” tuturnya.


Acara pelepasan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan 3 Pejabat Fungsional Ahli Utama Dokter di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.(Rie/Red)