.

Pimpinan DPRD Hadiri Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Bandung

Caption : Pimpinan DPRD Kota Bandung menghadiri Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Bandung Periode 2021-2024, di Bale Lembah Bougenville, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/2/2022). Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNGLENTERAJABAR.COM
,–Pimpinan DPRD Kota Bandung menghadiri Kegiatan Orientasi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bandung Periode 2021-2024, di Bale Lembah Bougenville, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/2/2022).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., MM., Wakil Ketua DPRD Ade Supriadi, S.E. dan H. Achmad Nugraha D.H., S.H., serta Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Ketua DPRD Tedy Rusmawan menjadi narasumber dalam kegiatan Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Bandung

Tedy menyampaikan bahwa pemuda Kota Bandung memiliki keistimewaaan dan kelas yang lebih dibandingkan pemuda-pemuda dari daerah lainnya di Indonesia, karena memiliki latar belakang sejarah yang kuat dalam membentuk pemudanya.

“Menurut saya, pemuda-pemuda Kota Bandung merupakan generasi pemuda yang memiliki kelas yang lebih apabila kita bandingkan dengan daerah yang lain. Kenapa saya berpendapat begitu? Karena kita memiliki modal sejarah, di mana peran pemuda Kota Bandung sangatlah besar di masa lalu, bagaimana tekad dan semangat perjuangan para pemuda dalam pertempuran Bandung Lautan Api, sebagai penggerak dalam Konferensi Asia Afrika yang mempersatukan Negara-negara di Asia dan Afrika, serta masih banyak lagi peran pemuda Kota Bandung dalam sejarah,” ujar Tedy.

Tedy turut berpesan kepada DPD KNPI Kota Bandung, bahwa pemuda Kota Bandung harus lebih menunjukkan pemikiran yang berkualitas, kritis, dan menampilkan ide-ide guna membangun Kota Bandung.

“Dari kelas yang lebih tadi, pemuda Kota Bandung terutama teman-teman di KNPI harus bisa mengedepankan pemikiran daripada “otot’ yaitu dengan menunjukkan ide-ide yang revolusioner, berpemikiran bijak dan kritis guna memunjang kemajuan Kota Bandung yang lebih baik, seperti mencermati dan  mengawal implementasi Perda-perda dan Perwal-perwal yang berkaitan dengan kepemudaaan,” ujar Tedy

“Dengan adanya acara ini, KNPI sebagai mitra strategis dari kita (DPRD) bisa berjalan beriringan, berkolaborasi bersama untuk menelurkan gagasan-gagasan yang positif dan konstruktif dalam memajukan dan membangun Kota Bandung yang kita cintai ini," tutur Tedy. *