.

Komisi V dan Sekda Jabar Hadiri Pelatihan Bagi Penyandang Disabilitas

Caption : Pimpinan & Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar foto bersama para peserta pelatihan bagi Penyandang disabilitas.

CIMAHI.LENTERAJABAR.COM
,-Pemda Provinsi Jabar bersama 27 kab/kota dan kolaborasi dengan berbagai pihak komitmen dan konsisten memberikan akses seluas mungkin bagi disabilitas untuk mengembangkan potensinya. 

Terkait hal tersebut Pimpinan & Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Melakukan Pertemuan dengan Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRUWITU) Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi. Jumat, (25/02/2022).

Kunjungan kerja (kunker) komisi V dalam rangka monitoring pembukaan kegiatan Bimbingan Sosial, Mental dan Fisik bagi Penyandang disabilitas ini didampingi Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar.

Sebanyak 80 disabilitas mendapat pelatihan untuk bekerja. Kalangan disabilitas mendapatkan bimbingan sosial, mental, fisik, dan keterampilan khusus yang bermanfaat dalam pekerjaan. 

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja mengapresiasi pelatihan yang digelar di UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara dan Tubuh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. 

Apalagi pelatihan terselenggara berkat kolaborasi dengan PT PLN Persero melalui dana corporate social responsibility (CSR). 

Menurutnya,  Jabar menjadi salah satu provinsi yang paling banyak memperkerjakan penyandang disabilitas sebanyak 12 persen dari jumlah nasional penyandang disabilitas.

Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe, mengapresiasi apa yang dilakukan Pemprov Jabar melalui Dinsos yang memfasilitasi pelatihan kepada para disabilitas dengan mengandeng pihak ketiga melalui program corporate social responsibility (CSR). 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar, ke-80 disabilitas ini pendampingan dan pemberdayaan keterampilan di bidang kuliner, kerajinan, dan lain – lain. 

"Bapak yakin anak-anakku sekalian bisa sukses di sini. Bapak ucapkan tetap semangat dan jangan menyerah, kalian bisa mencapai cita-cita," kata Dodo. (Rie/Red)