Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi B Minta Dishub Gencar Sosilisasikan Program dan Aturan Serta Tata Kelola Manajemen Parkir

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-01-27T08:05:28Z

Caption : Komisi B melakukan rapat kerja bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi B.(Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Komisi B melaksanakan rapat kerja (raker) dengan Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Bandung.

Raker ini membahas Target dan Realisasi Belanja atau Pendapatan TA. 2021 dan Rencana Target Realisasi Belanja atau Pendapatan TA. 2022 .bertempat di Ruang Rapat Komisi B, Rabu (26/1/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi B  H. Hasan Faozi, S.Pd., diikuti oleh wakil ketua H. Wawan Moh. Usman, SP., dan Anggota Komisi B, Dudy Himawan, SH., Agus Salim, drg. Maya Himawati, SP.Ort., Siti Nurjanah, SS., Christian Julianto Budiman, H. Ir. Agus Gunawan, serta struktural Dishub Kota Bandung.

Ketua Komisi B Faozi meminta Dishub untuk memperkuat sosialisasi program-program dan aturan-aturan yang dibuat  , sehingga masyarakat paham dan bisa mendukung dan tidak melanggar aturan tersebut

“Ini penting betul untuk kita perkuat sosialisasi akan program dan aturan yang telah dibuat agar masyarakat benar-benar mengetahui dan mengerti sehingga program kita tersebut bisa didukung. Selain itu, terkait dengan aturan terkadang masyarakat melanggar bukan karena bandel namun ada juga yang tidak paham akan aturan tersebut. Di sinilah peran penting dari sosialisasi tersebut,” ujar Faozi.

Pada raker tersebut hal senada di sampaikan anggota legislatif (aleg) Ir. H. Agus Gunawan, mendorong Dishub agar pelayanan publik dimaksimalkan. 

Sedangkan Dudy melihat banyak sekali hilangnya potensi pendapatan daerah dari program pengaturan tarif parkir Dishub. Dudy berharap kehilangan potensi dari lahan parkir liar bisa ditertibkan dan diambil alih kembali oleh Dishub.

“Pertama saya lihat bahwa banyak sekali potensi-potensi lahan parkir kita namun digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang terkadang tidak etis dalam menarik retribusi parkir. Selain itu saya minta juga parkir liar yang menggunakan badan jalan tentunya bisa menimbulkan kemacetan itu ditertibkan dan diberikan sanksi bila perlu,” katanya.

Sementara itu anggota yang lain, Christian meminta pengawasan terhadap pengujian kendaraan bermotor dan manajemen parkir Kota Bandung lebih ditingkatkan.

“Saya minta Dishub bisa meningkatkan pengawasan terhadap balai pengujian kendaraan bermotor dan tarif retribusi parkir yang ada di lapangan, jangan sampai masyarakat resah akan adanya oknum yang justru akan memperburuk nama Dishub dan nama baik Kota Bandung itu sendiri,” tegas Christian. *

×
Berita Terbaru Update