Notification

×

Iklan

Iklan

IKWI Jabar Beraudiensi Secara Virtual dengan Atalia Praratya

Senin, 13 Desember 2021 | 20:15 WIB Last Updated 2021-12-13T13:15:17Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Jajaran pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI ) Jawa Barat masa bakti 2021-2026 melakukan audiensi dengan Penasihat Kehormatan IKWI Jabar yang juga istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, Jumat (10/12/2021). 

Audiensi dilakukan secara teleconference melalui aplikasi zoom meeting.

Dari jajaran pengurus IKWI Jabar dihadiri langsung Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi Novalia, S.Sos didampingi Rika Rachmawati (Sekretaris), Nuryati (Bendahara), Farida Erlinda Siregar (Wakabid Organisasi, Umum dan Humas), Anna Gardinasari (Wakabid Ekonomi dan Koperasi) dan Cucu Ratnaningsih. 

Pada audiensi tersebut, Ketua IKWI Jabar Jiean Ajiyanpi memperkenalkan jajarannya yang hadir pada kesempatan zoom meeting tersebut.  

Selain itu diperkenalkan pula tentang organisasi IKWI yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk secara sukarela oleh istri wartawan, wartawati, istri karyawan, karyawati perusahaan pers baik iitu media cetak, media online ataupun media elektronik lainnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

“Organisasi ini dibentuk secara kekeluargaan,” ujarnya.

Menurut Jiean, sampai saat ini memang keberadaan IKWI masih belum terlalu dikenal secara luas di kalangan masyarakat. 

“Oleh karena itu, kami mencoba untuk lebih eksis lagi agar keberadaan IKWI lebih dikenal masyarakat,” ujarnya. 

Oleh karena itu menurut Jiean, IKWI Jabar siap untuk berkolaborasi dan turut membantu menyukseskan program-program yang sedang dan akan dikerjakan oleh Atalia baik selaku  Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat ataupun dalam kapasitas lainnya. 

“IKWI Jabar berharap suatu saat nanti bisa bertemu secara langsung untuk membahas program yang bisa dikolaborasikan antara Ibu Atalia dengan kami,” ujar Jiean.

Menurut Jiean, dengan kepengurusan IKWI yang juga terdapat di kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat, merupakan potensi besar untuk melakukan sosialisasi sebuah program. “Dan kami IKWI Jabar siap menjembatani soal itu,” ujarnya.

Sementara itu, Atalia secara pribadi menyatakan kesediannya ditunjuk sebagai Penasehat Kehormatan IKWI Jabar. 

“Dengan adanya IKWI Jabar, saya berharap kedepannya bisa Bersama-sama untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat secara luas khususnys kaum perempuan,” ujarnya.

Atalia menuturkan, saat ini ada beberapa program yang sedang digarap dirinya.  

“Ada Gerakan Makan Ikan karena masih rendahnya konsumsi protein warga Jabar. Kami juga mengadakan pendidikan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah untuk  ditanami sayuran dan lain lain agar keluarga mampu mendapatkan sumber daya pangan,” ujarnya.

Selain itu, ada program SEKOPER CINTA merupakan program untuk perempuan Jabar untuk meningkatkan pendidikan, karena banyak perempuan yang  tidak menyelesaikan pendidikan SD (tidak lulus SD).  

“Masalah kekerasan terhadap perempuan juga masih  tinggi akibat kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang masalah pernikahan dini, kawin kontrak di beberapa daerah.  Harus ada tindakan cepet yang dapat dilakukan IKWI Jabar,” ujarnya. *

×
Berita Terbaru Update