.

Legislator Hj.Sumiyati Dukung Percepatan Program Vaksinasi di Jabar

Caption : Bunda Sumiyati Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat  saat di vaksinasi di dprd jabar beberapa waktu lalu,(foto IST)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Gubernur Jawa Barat meminta seluruh sekda kabupaten/ kota mempercepat vaksinasi guna sukses kampanye vaksinasi 37 juta warga Jabar akhir Desember 2021.Hal tersebut  dikatakan Ridwan Kamil pada pelantikan kepengurusan Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2021-2024 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil,urusan vaksinasi itu harus sukses di akhir tahun ini. Sekda yang bertugas adalah perpanjangan tangan wali kota/bupati, tolong semangat lagi supaya kita bisa di akhir tahun bisa mengejar target vaksinasi,Dia menekankan seluruh daerah harus sesegara mungkin menghabiskan stok vaksin yang dimiliki dan angan sampai ada vaksin yang kedaluwarsa,titip gubernur.

Menyikapi hal tersebut saat di minta tanggapannya melalui telepon selulernya Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol,Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat  mengatakan,pihaknya mendukung apa yang di sampaikan gubernur tersebut,karena hal tersebut akan cepat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,jelas bunda Sum sapaan akrab Sumiyati,Rabu 17 November 2021.

Menurut politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih ini,jika urusan vaksin sudah selesai,tuturnya maka tugas selanjutnya adalah membangun kembali Jabar pasca-COVID-19. Pembangunan ekonomi sosial dan politik ini harus mengikuti kebiasaan yang baru,kata wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VII1 meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi ini. 

Lebih lanjut dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan ini,bila program vaksinasi telah berhasil maka kita masuk kepada fase yaitu membangun Jawa Barat pasca-COVID-19.Dengan mengerakkan dan mengeliatkan kembali membangun roda ekonomi, sosial politik tapi dengan cara-cara baru mengikuti protokol kesehatan,tutur Bunda dari tiga putra ini yaitu Gilang Esa Mohammad,Gandhi Dwiki Mahammad dan Guruh Tri Mohamad.

Sebagaimana diketahui, percepatan program vaksinasi nasional Covid-19 terus dilakukan pemerintah agar pandemi ini bisa diakhiri. Tujuan program vaksinasi selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, adalah untuk membentuk kekebalan kelompok atau yang dikenal dengan herd immunity.(Rie/AdPar)