.

Aleg Sumiyati : Jadikan Teladan Pahlawan Sebagai Contoh Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Caption : Anggota Legislatif (Aleg)  Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,-- Memaknai Hari Pahlawan 2021 Setiap kita bisa jadi pahlawan dengan memberi keteladanan dalam bela negara di segala aspeknya.Tema hari pahlawan tahun ini " Pahlawanku Ispirasiku ".

Pahlawan merupakan sosok berjasa terhadap berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,untuk itu pada hari pahlawan saat ini,keteladanan dari para pendahulu tersebut harus di jadikan contoh,dengan mengisi kemerdekaan dengan melawan kemiskinan dan kebodohan.  

Demikian  hal itu dikatakan Anggota Legislatif (Aleg)Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) berharap dengan generasi muda tetap mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Mengingat tanpa perjuangan mereka pada masa lalu maka kita tidak merasakan kemerdekaan hari ini.

"Pada hari pahlawan ini diharapkan kita bisa membangun spirit itu dalam rangka mengisi kemerdekaan. Terlebih dengan suku, bangsa dan agama di Indonesia yang beragam dan majemuk,"ungkapnya  saat di hubungi melalui telepon selulernya Rabu 10 November 2021.

Lebih lanjut dikatakan politisi perempuan PDIP ini,generasi muda agar menjadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi. Kalau dulu menjadi pahlawan memerdekakan dari penjajah tentunya semua generasi muda diharapkan menjadi pahlawan baru melawan kebodohan dan kemiskinan,tutur Bunda Sum sapaan akrab Anggota Komisi III DPRD Jabar ini.

Menurutnya, mengisi kemerdekaan pada dewasa ini bukan dengan perang dan mengangkat senjata, akan tetapi memunculkan kreativitas dan inovasi dalam bersaing dengan negara lain. Termasuk dalam menghadapi tantangan global yang terjadi di dunia.

Ditambahkan Sum srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini , jiwa kepahlawanan tersebut dapat lahir di generasi muda saat ini untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Supaya negeri ini terus maju dan mampu sejajar dengan bangsa lain,ujar ibu dari tiga orang putra ini.

"Saya berharap dengan semangat kepahlawanan bisa membangun kesatuan sehingga Indonesia, seperti kata Bung Karno, bisa menghadapi tantangan dan persaingan dengan negara lain,"pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini.(Rie/AdPar)