Notification

×

Iklan

Iklan

Penanganan Penambang Ilegal Jadi Sorotan DPRD Jabar

Kamis, 07 Oktober 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2021-10-07T15:22:35Z

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Mochamad Ichsan (pegang mic) saat melaksanakan kunker ke  Cabdin ESDM Wilayah II Bogor dalam rangka Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2021,

BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi Kantor Cabang Dinas (Cabdin) ESDM Wilayah II Bogor, dalam rangka Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan tersebut anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan mengapresiasi capain kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor ditengah banyaknya anggaran yang terkena refocusing.

"Kami mengapresiasi kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor ini, mungkin saja dengan anggaran yang kecil itu semua bisa tercapai," ucapnya usai mengunjungi Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor di Kota Bogor, Kamis (7/10/2021).

"Akan tetapi untuk proyek - proyek besar seperti penangan penambang ilegal masih tetap marak dan belum bisa terkontrol."pungkasnya 

Lebih lanjut, Ichsan mengatakan bahwa kewenangan itu sekarang sudah beralih ke Kemnterian PUPR, tetapi juga ia mendorong bahwa ESDM perlu memiliki peran disitu karena Bogor masih merupakan wilayah Jawa Barat.

"Kami mendorong kepada ESDM tetap pro aktif dalam memonitoring dan mempunyai peran disitu, walaupun nanti eksekusinya kita menunggu dari pihak pusat," katanya.

"Bagaimanapun itu masyarakat mengadu ke kantor ini baik itu dalam segi perizinan, kewenangan. Dan satu hal lagi bahwa ESDM tidak sendiri dalam menangani masalah itu bekerjasama dengan aparat, apalagi jika kondisinya perlu pendampingan hukum maka harus ditegakkan," pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update