.

108 Duta Pariwisata Jabar Dapat Pelatihan dari Dale Carnegie  

Caption : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Sebanyak 108 duta pariwisata terpilih peserta program Smiling West Java (SWJ) Ambassador, mendapat pelatihan dari Dale Carnegie Training, sebuah lembaga pelatihan internasional terkemuka. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, program SWJ membuka kolaborasi multipihak, termasuk dengan Dale Carnegie Training yang notabene berasal dari luar negeri. 

Para duta pariwisata Jabar ini akan mendapat pelatihan untuk mengembangkan soft skill_dan _people skill yang berguna bagi para duta ketika berinteraksi sosial. Pelatihan dari Dale Carnegie mulai Juli ini hingga Desember 2022.  

Benny menuturkan, 108 peserta program Smiling West Java Ambassador terpilih setelah mengikuti rangkaian proses kegiatan mulai dari pendaftaran terbuka, seleksi dan penjurian, pernyataan komitmen, hingga pengukuhan pada Selasa (21/6/2022) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

"Setelah melakui seleksi, ke-108 ambassador ini terpilih dari total pendaftar sebanyak 2.032 orang. Proses seleksi dan penjurian sendiri melibatkan akademisi dan praktisi yang berkaitan dengan pariwisata dan duta pariwisata" ujar Benny Bachtiar usai pengukungan 108 ambassador SWJ.

 Para duta pariwisata terpilih akan dibagi ke dalam 27 klaster yang bertugas mengeksplorasi destinasi wisata Jawa Barat untuk membuat konten promosi yang kemudian diunggah ke media sosial Instagram dan Tiktok masing-masing duta.

 "Program Smiling West Java Ambassador ini diharapkan dapat meningkatkan percakapan promosi pariwisata Jawa Barat yang berkelanjutan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat di masa pemulihan pandemi COVID-19," pungkas Benny.

Dale Carnegie Training dikenal dunia sebagai lembaga pelatihan yang fokus pada pengembangan diri, public speaking, interpersonal skill, pengembangan jiwa wirausaha, dan melakukan pelatihan untuk perusahaan. Dale Carnegie Training didirikan penulis dan pengajar pengembangan diri asal Amerika Serikat yang buku, booklet, dan pengajarannya telah menjadi rujukan dunia. Carnegie wafat 1955 di New York, Amerika Serikat.