Notification

×

Iklan

Iklan

Menparekraf Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Segera Bangkit

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-10-24T12:32:26Z

Caption :Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno saat Pembukaan Festival Sriwijaya XXIX.di Taman Budaya Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan 

PALEMBANG.LENTERAJABAR.COM
,-- Festival Sriwijaya XXIX diharapkan tidak hanya meningkatkan kembali gairah pariwisata di Sumatra Selatan, namun juga mendorong geliat UMKM khususnya di subsektor ekonomi kreatif.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara pembukaan Festival Sriwijaya XXIX.di Taman Budaya Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan,berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, kita gagas Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 yang juga menghadirkan pameran produk-produk UMKM ekonomi kreatif dari seluruh subsektor. Harapannya bisa membuka kembali lapangan kerja dengan meningkatnya penjualan UMKM,tutunya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak masyarakat yang datang untuk membeli produk-produk UMKM.Kita tahu saat ini UMKM sedang kesulitan, kita harus mensupport sektor parekraf dengan menjadi Rojali yaitu rombongan jadi beli, jangan hanya jadi rohali atau rombongan hanya lihat-lihat. Ayo kita gercep, ‘begancang’ membantu UMKM agar usaha kreatif kembali menggeliat dan membantu terciptanya lapangan pekerjaan," kata Sandiaga.

Festival Sriwijaya XXIX berlangsung secara hybrid dari Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang, mulai 22 hingga 28 Oktober 2021. Mengangkat tema "Harmoni Sumsel dalam Gelora Sriwijaya", Festival Sriwijaya tahun ini menghadirkan gelar budaya 500 seniman dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatra Selatan.

Untuk pelaksanaan tahun 2021, seluruh tampilan seni akan dilaksanakan dalam satu kali kesempatan yang di dalamnya sudah terdapat seni tari, lagu, dan teater. Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow tentang budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Di ajang ini juga terdapat 17 pameran subsektor ekonomi kreatif diantaranya berbagai macam kerajinan tangan dan kain khas Sumatera Selatan serta tidak ketinggalan kuliner.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf akan terus mendukung penyelenggaraan Festival Sriwijaya. Salah satunya dengan meningkatkan skala penyelenggaraan dalam lingkup internasional.(Red/**)


×
Berita Terbaru Update