Notification

×

Iklan

Iklan

Geliatkan Roda Enonomi Masyarakat "bjb Mesrakan UMKM"

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:59 WIB Last Updated 2021-10-30T01:59:01Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Sebagai salah satu komitmen perusahaan untuk mendorong roda ekonomi masyarakat, bank bjb menggelar rangkaian acara "bjb Mesrakan UMKM" sepanjang Oktober 2021 hingga Desember 2021. Acara tersebut berbentuk pengenalan produk Kredit Mesra hingga sesi berbagi pengalaman sukses para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

Hingga saat ini, terdapat dua gelaran bjb Mesrakan UMKM yang telah digelar, yakni pada 14 Oktober 2021 di Hotel Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, Kabupaten Bandung dan pada 28 Oktober 2021 di Holiday Inn Cikarang, Jababeka. Acara serupa juga akan diselenggarakan pada 10 November 2021 di Kabupaten Ciamis, 25 November 2021 di Kabupaten Pangandaran, dan 9 Desember 2021 di Kabupaten Sukabumi.

Dalam rangkaian acara bjb Mesrakan UMKM, bank bjb mengadakan sesi berbagi pengetahuan produk terkait program bjb Kredit Mesra. Mulai dari mekanisme pendaftaran hingga proses pendampingan usaha setelah mendapat akses permodalan.

"Dalam kesempatan yang sama, bank bjb juga menghadirkan para debitur yang telah sukses mengelola permodalan bjb Kredit Mesra hingga memajukan bisnisnya. Mereka akan berbagi tentang manfaat yang diperoleh dari program bjb Kredit Mesra," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Selain itu, terdapat pula penyampaian materi tentang produk Laku Pandai dan pemanfaatan QRIS bjb dalam menjalankan bisnis UMKM. Para peserta juga dibekali motivasi dan tips dalam mengelola bisnis. Tak lupa, terdapat sesi pembagian doorprize menarik dari bank bjb bagi peserta pelatihan UMKM.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian promosi program kredit bjb Mesra sekaligus juga bulan iklusi keuangan. Acara bjb Mesrakan UMKM berkolaborasi dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dalam mengedukasi masyarakat terkait kemudahan akses permodalan usaha," ungkap Widi.

Diharapkan, rangkaian acara bjb Mesrakan UMKM dapat mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya warga di sekitar rumah ibadah dan para pelaku UMKM setempat. Semangat ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jawa Barat yang Juara Lahir dan Batin. *

×
Berita Terbaru Update