.

Rahmat Hidayat Djati Dapat Dukungan dari Daerah Siap Maju Jadi Ketua Asprov PSSI Jabar

Caption : Rahmat Hidayat Djati 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Rahmat Hidayat Djati masuk sebagai bakal calon ketua Asprov PSSI Jawa Barat. Usai mendapat dukungan dari beberapa daerah di Jawa Barat Rahmat merasa yakin akan ikut kontestasi menjadi orang nomor satu di PSSI Jawa Barat.

Rahmat politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan bahwa ia ingin membawa sepak bola di Jabar kembali bergairah, berkembang dan maju, serta menjadikan Jabar kembali sebagai provinsi sepak bola,tutur pria kelahiran Karawang 7 April 1979 ini.

Menurut pria yang suka memakai iket dikepalanya ini menungkapkan pastinya saya ingin membawa sepak bola Jabar kembali bergairah dan menjalankan filosofi sepak bola,tutur Rahmat Hidayat Djati, Jumat, ( 17/9/2021 ).

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, yang juga menjadi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar ini ,kemarin saya menyampaikan kepada beberapa pengurus Asprov PSSI Jabar untuk maju menjadi calon Ketua Asprov PSSI Jabar,tutur aktivis pemuda NU ini.

Rahmat yang juga menjadi Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jabar ini mengaku kalau keinginannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Asprov PSSI Jabar didasari dengan pengabdian kepada sepak bola.

“Terus terang secara pribadi saya ingin mengabdikan ke sepak bola dan ingin sepak bola Jabar lebih maju lagi serta menjadikan sepak bola ini industri,” paparnya.

Padahal, menurutnya iklim sepak bola, di Jabar ini sangat baik di setiap daerahnya. Apalagi di Jabar bisa dikatakan sangat merata perkembangannya, walaupun ada beberapa daerah yang kurang dalam sarana prasarana.

“Ingin di daerah Jabar ini memiliki fasilitas yang merata, tidak seperti sekarang, fasilitas hanya di beberapa daerah saja, nantinya akan kita bantu,”tutur wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar X meliputi Kabupayen Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan persyaratan, salah satunya akan mengurus surat keterangan dari PSSI pusat mengenai tidak terkena hukum dari Komdis.

“Persyaratan sudah kita siapkan, salah satunya surat keterangan dari PSSI pusat mengenai tidak adanya hukuman dari Komdis hukum PSSI,” tuturnya.

Perlu diketahui Asprov PSSI Jabar akan melaksanakan KLB untuk memilih Ketua Asprov yang baru pada 27 November 2021. Saat ini, yang sudah ramai dibicarakan adalah incumbent Tommy Apriantono dan pendatang baru Ramram.(Red/Rie)