.

Panti Lansia Perlu Perhatian Khusus Dari Pemprov Jabar

Caption : Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, melakukan kunjungan peninjauan sarana dan prasarana di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) Kabupaten Garut. 

GARUT.LENTERAJABAR.COM,
--Panti bagi para lanjut usia jadi bahan perhatian DPRD Provinsi Jawa Barat, kali ini Komisi V meninjau langsung kondisi Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) di Kabupaten Garut, hal ini dilakukan untuk melihat langsung sarana dan prasarana panti, sehingga bisa menjadi bahan diskusi kepada Dinas Sosial agar kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan setidak nya saat ini ada kurang lebih 350 lansia yang menjadi tanggung jawab pihaknya untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah provinsi Jawa Barat, terlebih dari kondisi sarana prasarananya serta untuk menginventarisasi apa yg menjadi Kebutuhan panti tersebut.

“Ini satu aspek yang harus menjadi perhatian untuk mengambil keputusan bahwa ada 350 yang sedang ditangani oleh panti, yang bisa di katakan satu satunya harapan kepada dinas sosial di jawa barat” katanya di Kabupaten Garut, Senin, (6/9/2021).

Hadi menjelaskan, bahwa ini harus menjadi perhatian, kebutuhan-kebutuhan panti lansia ini menurutnya tidak selalu standar menurut Kebutuhan keuangannya, Komisi V juga meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berkontribusi dalam membantu menangani lansia di Jawa Barat.

Dalam diskusinya, Hadi menerima usulan dari kepala panti agar dibuatkan rumah sakit khusus untuk para lansia, ini menjadi fokus Komisi V dan mendukung wacana tersebut, Hadi pun merespon dengan memberikan perhatian khusus dengan perhatiannya dan membuktikan pihaknya peduli dan tidak abai.

“Kami dengar ada rencana pembangunan rumah sakit lansia semoga ini bisa terealisasi dengan cepat, ini bagus dan kami dari komisi V sangat mendukung, Semoga para lansia ini terjaga di jawa barat dan ini menjadi semacam bentuk bahwa kita ada disini dan tidak abai terhadap mereka,"pungkasnya.(Rie/Red)