Notification

×

Iklan

Iklan

Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Karawang

Rabu, 15 September 2021 | 09:04 WIB Last Updated 2021-09-15T02:04:47Z

Caption : Mentri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan bupati Karawang Cellica Nurrachadiana peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang

KARAWANG,LENTERAJABAR.COM
,--Sesuia dengan kebutuhan jaman saat ini segala urusan dibutuhkan pelayann yang cepat dengan mengunakan teknologi administrasi semuanya itu dapat dilakukan secara digital.

Menyikapi kondisi tersebut pemerintah melakukan inovasi pelayanan sehingga semakin mudah, semakin murah, dan membahagiakan masyarakat dalam mengurusi berbagai administrasi.

MPP diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo Mengatakan,MPP menjadi penggerak perekonomian daerah dan mengerek perekonomian daerah,ungkapnya saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang, Selasa (14/9/2021). 

MPP merupakan salah satu wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Ia pun berharap pelayanan publik di Kabupaten Karawang semakin prima.

Keberadaan MPP sangat diperlukan mengingat kondisi ekonomi yang melemah akibat COVID-19.

"Mau mengurus perpanjangan atau membuat KTP, menurus KK, mengurus akta nikah, BPJS dan yang lainnya. 

Termasuk vaksin selesai dalam waktu tempo 1 atau 2 jam," kata Tjahjo. 

"Ini yang diinginkan oleh Bapak Jokowi, reformasi birokrasi yang menjadi lehernya pemerintahan. Tujuannya adalah mempermudah melayani masyarakat dan mempercepat proses perijinan," imbuhnya. 

Tjahjo pun mendorong kabupaten/kota lainnya di Jabar untuk menghadirkan MPP. Hal itu bertujuan agar pelayanan akan terpusat, efektif, dan mudah. 

Wagub Jabar Uu menyambut baik kehadiran MPP Kabupaten Karawang. "Saya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang dengan lahirnya MPP untuk melayani publik,ungkapnya saat menghadiri peresmian MPP Kabupaten Karawang.  

Lebih lanjut dikatakan Uu, Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota di Jabar intens berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk pelayanan publik. 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, keberadaan MPP diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah Pemda Kabupaten Karawang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Karawang yang berjumlah sekitar 3 juta jiwa. 

"Kami tetap mengadakan survei kepuasan masyarakat untuk mengetahui apakah MPP memang tetap dengan standarisasi yang baik untuk kami berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Karawang," kata Cellica.(Red/Sbg)

×
Berita Terbaru Update