.

Konsep Desa Wisata Jawa Tengah Dapat Jadi Role Model Jabar

Caption : Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan studi banding ke DPRD Provinsi Jawa Tengah

JAWATENGAH.LENTERAJABAR.COM
,--Provinsi Jawa Tengah memiliki perencanaan yang sangat matang dalam pembangunan desa wisata, pasalnya, keberpihakan anggaran sangatlah menunjang dalam upaya percepatan perkembangan desa wisata.

Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah mengatakan tinjauan ke DPRD Provinsi Jawa Tengah sekarang untuk memastikan pembangunan di desa pasca Raperda Desa Wisata disahkan harus betul-betul bermanfaat dan meningkatkan kualitas wisata desa dan itu sangat penting.

"Tadi setelah mendengarkan, kami akan mengakomodir dengan rincian-rincian yang telah di sampaikan, terutama yang menarik itu ialah terkait peran anggota dewan yang diberikan peran agar bisa mengarahkan bantuan itu bisa datang ke desa desa. Maka dari itu seluruh anggota dewan di jawa tengah ini dilibatkan untuk menentukan titik-titik mana saja yang diperlukan bantuan," katanya di Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (14/9/2021).

Sugianto berharap, percepatan pembangunan di desa dengan menggali potensi wisata bisa berjalan secara efektif dan Gubernur harus secepatnya mengeluarkan Pergub tersebut untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.

"nanti insyallah kami akan akomodir dalam desa wisata di jawa barat, ini demi peningkatan ekonomi masyarakat desa melalui produk politik yang harus diselaraskan oleh Gubernur dan stakeholder terkait," pungkas wakil ketua fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/Red)