.

Ketum PSSI dan Menteri BUMN Pantau Penerapan Prokes BRI Liga 1

Caption :Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri BUMN Erick Thohir didampingi pimpinan PT LIB berfoto di Stadion Arena Indomilk Tangerang usai melihat langsung pelaksanaan pertandingan. (Foto: PSSI)


TANGERANG.LENTERAJABAR.COM
,–Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.berkomitmen penerapan  protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi perhatian utama pada laga lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022.

Mantan Pj Gubernur jabar dan Kapolda Metro Jaya ini, langsung menyaksikan jalannya pertandingan antara Persib melawan Bartio Putera di Stadion Arena Indomilk Arena  Tangerang, Sabtu, 4 Aeptember 2021. 

Kali ini Iriawan menyaksikan pertandingan bersama Menteri BUMN, Erick Thohir menonton pertandingan antara Persib Bandung versus Barito Putera, sekaligus melihat pelaksanaan prrokes oleh Panpel.

Ketum PSSI didampingi oleh Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita, Dirops LIB Sudjarno, dan Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra. Hadir juga di pertandingan ini anggota Exco PSSI, Hasnuryadi Sulaiman dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. 

"Alhamdulillah pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 terus berjalan lancar dan protokol kesehatan terus konsisten ketat. Tiga pertandingan pekan lalu, seperti diketahui telah dilalui dengan baik dan sudah kami evaluasi," ungkap Iriawan.

Menurut Iriawan, PSSI berharap kompetisi dapat berjalan lancar, aman, dan konsisten dengan prokes yang ketat hingga akhir musim. Pihaknya  juga mengapresiasi suporter untuk terus mendukung tim kesayangannya di rumah saja alias tidak datang ke stadion.

Menteri BUMN, Erick Thohir, juga mengapresiasi prokes BRI Liga 1 2021-2022, khususnya ketika menyaksikan pertandingan antara Persi melawan Barito Putera di Stadion Arena Indomilk Tangerang.

"BRI Liga 1 2021-2022 bukan hanya sekadar event olah raga. Tetapi pemersatu  bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan Covid-19. Jalannya kompetisi ini membuat roda perekonomian dimulai dari UMKM, pelaku usaha, atlet, wasit, serta ofisial di industri olah raga yang kemudian bergulir memberi dampak positif lebih luas," kata Erick.  

Selain prokes yang ketat, seluruh pemain, ofisial serta Panpel yang terlibat di stadion telah menjalani vaksinasi. PSSI juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk stadion.

Seprti diketahui, sebelumnya kompetisi Liga 1 sempat vakum hingga 18 bulan akibat pandemi Covid-19. Setelah Liga 1 selanjutnya PSSI berencana menggulirkan kompetisi Liga 2.(Red/Ril)