.

Haornas,Harumkan Nama Indonesia di Dunia Atlet Jabar Terima Penghargaan Pemerintah Pusat

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat acara perinagatan Hari Olahraga Nasional dan melepas Kontingen PON Jabar untuk PON Papua XX/2021 di Gedung Sate, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan dan melepas sejumlah atlet Jawa Barat yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-15 Oktober 2021 Papua, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Dalam ajang PON di Bumi Cenderawasih, Provinsi Jabar akan mengikuti 37 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 1.239 orang, terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial cabang olahraga dan 75 orang kontingen pendukung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga ketua Kormi mengikuti rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38.

Kabar gembira datang dari atlet-atlet asal Jabar yang berhasil meraih medali emas dan perak dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. 

Dua atlet Jabar yakni Hary Susanto Kabupaten Majalengka meraih emas dari nomor ganda campuran bersama pasangannya Leani Ratri Oktila yang pada partai final berhasil mengalahkan ganda campuran Prancis. 

Sementara Dheva Anrimusthi meraih medali perak dari nomor tunggal putra, merupakan atlet asal dari Kabupaten Kuningan. 

Dalam perayaan Haornas ke-38, beberapa atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat.

“Kami menghaturkan Selamat Hari Olahraga Nasional, tadi kita mendengarkan arahan Bapak Presiden dan juga penghargaan yang diberikan oleh Kemenpor,” ucapnya.

Dalam siaran Youtube Kemenpora, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari olahraga nasional(Haornas) ke-38 kepada seluruh insan olahraga di Indonesia. Menurutnya peringatan kali ini menjadi catatan prestasi membanggakan.

"Peringatan Haornas tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan. Atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, pencapaian tersebut menjadi inspirasi seluruh bangsa. Serta memacu lahirnya prestasi olahraga yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para atlet, ketekunan dari para pelatih yang mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga," ungkapnya.(Rie/Gst)